Berita Kerinci

Dewan Kerinci Minta Jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning Jadi Prioritas

Hal tersebut dipertanyakan Anggota DPRD Kerinci, Mensediar, pada saat Rapat Paripurna DPRD Kerinci tentang tanggapan Bupati Kerinci, terhadap...

Tribun Jambi/Hendridede Putra
Suasana sidang paripurna di Gedung DPRD Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pembangunan Jalan Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur menuju Sungai Kuning, Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci dipertanyakan DPRD Kerinci apakah sudah diprioritaskan pada 2021 mendatang.

Hal tersebut dipertanyakan Anggota DPRD Kerinci, Mensediar, pada saat Rapat Paripurna DPRD Kerinci tentang tanggapan Bupati Kerinci, terhadap laporan akhir LKPJ tahun bupati tahun 2019, pada Kamis (14/5/2020).

"Saya ingin tahu apakan jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning yang telah Masuk Rekomendasi Dewan, menjadi prioritas pada 2021," tanyanya.

Nekat Mencuri Kabel Tower Telepon, DPO Polsek Jaluko Ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Telanaipura

Update Virus Corona Kamis 14 Mei 2020, Lonjakan Kasus Terjadi di DKI Jakarta dan Sumsel

Pembangunan Jambi Bussines Centre di Simpang Mayang Sudah Terlihat, Tapi Belum Punya Amdal Lalin

Dia mengatakan, bahwa dia ingin memastikan bahwa Jalan Renah Pemetik-Sungai Kuning masuk dalam skala prioritas tahun 2021 mendatang.

"Saya akan mengawal pembangunana jalan peningkatan Jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning, pada anggaran tahun 2021 tahun depan," tambahnya.

Dia menyebutkan, bahwa ada Tiga Fraksi yang menyampaikan yakni Fraksi PKB, PDI-P dan Gerindra, agar jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning masuk dalam prioritas pembangunan 2021.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kerinci, Adirozal dalam menanggapi Pandangan akhir fraksi, menyampaikan sependapat dengan dewan bahwa jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning masuk dalam skala prioritas peningkatan jalan tahun 2021 mendatang.

"Terkait dengan pembangunan dan peningkatan jalan Pungut Mudi menuju Sungai Kuning, kita sependapat dengan anggota dewan. Pembangunan peningkatan jalan tersebut secara bertahan dan akan prioritaskan pada anggaran 2021," jelasnya.

Dia menyebutkan jalan Pungut Mudik-Sungai Kuning sudah dianggarkan pada kepemimpinan bupati sebelumnya dengan anggaran Rp 35 miliar.

"Tapi kondisi sekarang boleh kita lihat, penyebabnya karena Motor dan Mobil di situ menggunakan rantai sehingga membuat jalan sudah pengerasan tergelupas," pungkasnya. (Heru)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved