Berita Kriminal

Nekat Mencuri Kabel Tower Telepon, DPO Polsek Jaluko Ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Telanaipura

Dia menambahkan, pelaku berhasil dibekuk oleh petugas di sekitaran lokasi kejadian, tidak lama setelah melakukan aksi pencurian.

ist
Erikson DPO Polsek Jaluko Ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Telanaipura 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Erikson (38) warga Penyengat Rendah, RT 21, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Telanaipura, pada Minggu (10/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Erikson terpaksa diamankan lantaran nekat mencuri kabel tower jaringan telepon di kawasan Buluran beberapa hari lalu.

Kapolsek Telanaipura, AKP Yumika Putra mengatakan, ketika menjalankan aksinya, Erikson bersama satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisan telah dicurigai oleh warga sekitar.

Update Virus Corona Kamis 14 Mei 2020, Lonjakan Kasus Terjadi di DKI Jakarta dan Sumsel

Pembangunan Jambi Bussines Centre di Simpang Mayang Sudah Terlihat, Tapi Belum Punya Amdal Lalin

Daftar Nama Bayi di Bulan Ramadan 2020, Semoga Nama-nama Ini Bisa Menginspirasi

Dia menambahkan, pelaku berhasil dibekuk oleh petugas di sekitaran lokasi kejadian, tidak lama setelah melakukan aksi pencurian.

"Jadi dia ini beraksi dua orang, satu orang masih kita kejar, awalnya warga sudah curiga dengan gerak-gerik mereka, jadi warga langsung melapor kepada anggota," kata Yumika pada Kamis (14/5/2020) pukul 17.00 WIB

Lebih lanjut, setelah dilakukan pemeriksaan, Yumika menuturkan bahwa tersangka juga merupakan daftar pencarian orang (DPO) di wilayah hukum Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko) dengan kasus pembobolan rumah.

Ketika menjalankan aksinya, Erikson beserta temannya yang melarikan diri hanya menggunakan 1 buah gergaji kayu yang digunakan untuk memotong kabel yang mereka curi. Dari tangan tersangak, didapati sejumlah potongan kabel yang diperkirakan seharga sekira lebih dari Rp 2.700.000.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, saat ini Hengki telah diamankan di Polsek Telanaipura beserta sejumlah barang bukti berupa satu unit gergaji dan sejumlah kabel yang berhasil dicuri pelaku. (Aryo)

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved