Jumlah Postif dan PDP Covid-19 Terus Meningkat, Kapolda Sebut Masyarakat Jambi Belum Disiplin

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, sebut masyarakat Jambi masih belum disiplin dalam mengikuti aturan sebagai upaya menekan penyebaran Covid

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi mengecek langsung pos pengamanan Covid-19 di perbatasan Sarolangun-Muratara (Sumatera Selatan). 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, sebut masyarakat Jambi masih belum disiplin dalam mengikuti aturan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya lantaran, sejumlah masyarakat Jambi, khususnya Kota Jambi masih mengabaikan terkait dengan aturan physical distancing, terlebih di saat bulan puasa saat ini.

"Kita lihat coba, ketika menjelang berbuka puasa, kondisinya seolah Jambi ini tidak dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat santai saja kelihatannya," kata Firman, saat melakukan brifing di BPBD Provinsi Jambi, bersama dengan Danrem 042/ Garuda Putih Kolonel Kav M. Zulkifli dan juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah pada Senin (11/5) malam.

Hal tersebut dikatakan Firman terkait dengan semakin meningkatnya jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi.

Wako AJB Resah, Pasien Virus Corona di Sungai Penuh Terus Bertambah

Identitas Pelaku PETI di Bungo Sudah Dikantongi Polisi, Kapolres Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Munasri Wafat, AJB Tunjuk Alpian Jadi Plh Sekda Kota Sungai Penuh

"Harapan saya sebenarnya, ketika pasien positif bertambah, PDP berkurang, nyatanya, positif bertambah PDP juga bertambah," jelas Firman.

Dalam pemutusan rantai penularan Covid-19 ini, tegas Firman, kesadaran dan disipilin dari masyarakat sangat dibutuhkan. Dia juga menekankan, agar masyarakat yang berpotensi besar atau masih dalam pengawasan untuk tetap kooperatif mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Firman, hingga saat ini masih ada sejumlah orang yang berpotensi menularkan Covid-19 kepada masyarakat lainnya.

"Jadi mereka yang tidak kooperatif itu, jangan egois, silahkan melaporkan diri dan periksakan, jangan sampai jadi media penularan. Jadi saya harap masyarakat harus sadari akan hal itu," kata Firman.

"Jadi saya harap, bantu pemerintah untuk pemutusan ini, kita akan tetap berikhtiar. Saya harap masyarakat kedepannya tetap ikuti aturan dari pemerintah," tutupnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved