Breaking News:

Wako AJB Resah, Pasien Virus Corona di Sungai Penuh Terus Bertambah

Jumlah pasien virus corona di Kota Sungai Penuh terus bertambah, ini membuat hati Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) risau.

ist
Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) membagikan masker. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Jumlah pasien virus corona di Kota Sungai Penuh terus bertambah. Pertambahan pasien positif corona membuat hati Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) risau.

Kerisauan itu membuat Wako AJB selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 kota Sungai Penuh, kembali turun ke lapangan, Senin (11/5) kemarin. Didampingi Kapolres AKBP Heru Ekwanto, Dandim 0417 Letkol CZI Fitriadi, Plh Sekda Alpian, Wako AJB menyusuri pasar Tanjung Bajure.

Untuk menemui warga, rombongan Wako melintasi jalur-jalur padat, termasuk gang sempit di kawasan pusat Kota Sungai Penuh. Wako AJB merasa tidak cukup lagi hanya sekedar imbauan, masyarakat harus diingatkan secara langsung.

Update Terbaru Pasien Positif Virus Corona Covid-19 di Seluruh Dunia, Capai 4,1 Juta Orang

Pemerintah Indonesia Sebut Curva Virus Corona Covid-19 Melandai, Apa Artinya Itu? Ternyata Begini

Identitas Pelaku PETI di Bungo Sudah Dikantongi Polisi, Kapolres Minta Pelaku Menyerahkan Diri

Sebab itu, dia berinisiatif turun langsung ke pusat pasar, membagi-bagikan masker ke pedagang, para pembeli dan tukang ojek. Sembari memberi pengertian dan pemahaman secara langsung kepada warga untuk tidak mengabaikan Covid-19.

"Pakai maskernya, kalau sudah sakit nanti susah," tegas Wako AJB kepada salah seorang pedagang yang didapatinya tidak memakai masker.

Disisi lain, penyemprotan disinfektan juga dilakukan Pemkot Sungai Penuh. Armada damkar dikerahkan untuk menyemprot sejumlah titik strategis dalam Kota Sungai Penuh.(*)

Penulis: Herupitra
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved