Baru! Game Interaktif 'Penjaga Langit' dari TNI AU, Ada Hadiahnya, Ikuti Setiap Kamis

Komando Pertahanan Udara Nasional membuat permainan interaktif berhadiah untuk anak-anak SMP, SMA dan perguruan tinggi yang dinamai Penjaga Langit...

Istimewa
Game interaktif Penjaga Langit dari Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas). Game ini untuk anak-anak SMP, SMA dan perguruan tinggi yang dinamai 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada game interaktif menarik dan berhadiah nih dari TNI AU, namanya Penjaga Langit .

Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) membuat permainan interaktif berhadiah untuk anak-anak SMP, SMA dan perguruan tinggi yang dinamai Penjaga Langit.

Games yang berhadiah ini merupakan bagian dari tindakan untuk terus mendukung anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah, sekaligus menindaklanjuti perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, agar seluruh jajaran TNI berkontribusi aktif membantu pemerintah dalam pandemi Covid-19.

Hujan Peluru di Saparua 1999, Peluru Sniper Musuh Incar Kepala Kopassus, Denjaka dan Paskhas

Jangan Sentuh Patung Buddha Dalam Stupa Candi Borobudur, Ini Bahayanya

Kisah Prajurit Paskhas Hilang di Hutan Angker Selama 7 Hari, Sang Instruktur Sampai Panggil Dukun

Untuk tahap awal, permainan Penjaga Langit ini ditujukan untuk anak-anak SMP dan dilaksanakan setiap Kamis.

Konten permainan ini bervariasi dan sifatnya sangat mendidik karena membangun semangat cinta tanah air, udara, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, materi permainannya juga terkait dengan santiaji keudaraan sehingga peserta permainan dapat lebih mengenal tugas-tugas TNIAU.

Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, dalam rilisnya pada Selasa (12/05/2020), mengatakan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi apresiasi, mendukung dan merestui permainan ini.

"Hadiah yang disediakan berupa kuota data untuk 50 anak @Rp 100 ribu, 20 anak @150 ribu dan 10 anak @200 ribu," tuturnya dalam rilis.

Bagaimana cara ikut permainan 'Penjaga Langit ini?

Untuk mengikuti permainan ini, para calon peserta harus melakukan registrasi dengan cara memfollow twitter @penjaglangit62

atau instagram @penjagalangit1962

Imran Baidirus menjelaskan yang pertama permainan ini akan dimulai pada Kamis (14/05/2020).

"Waktu permainan akan disamakan, yakni pukul 13.00 (WIB), atau pukul 14.00 (WITA), atau pukul 15.00 (WIT). Hal ini mengingat Penjaga Langit ditujukan untuk anak-anak SMP seluruh Indonesia," ujarnya.

“Kita tidak tahu pandemi Covid ini akan berakhir kapan. Namun untuk mendukung imbauan pemerintah, kami melihat anak-anak SMP dan SMA perlu diisi dengan permainan interaktif sesuai dengan, salah satunya, karakter milenial," kata Imran Baidirus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved