Kementrian PUPR Tanggapi Surat DPR RI Hasil Rapat Bersama Pemprov Jambi

Akibatnya ekonomi masyarakat juga menjadi terdampak. Khususnya bagi petani karet. Maka dari itu, Pemprov Jambi bersama anggota DPR RI perwakilan...

KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Anggota Komisi V DPR RI A Bakri 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - H Bakri, Anggota Komisi V DPR RI menyampaikan bila Kementerian PUPR akan secepatnya membeli karet petani Jambi.

Di tengah upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Pemerintah juga mesti memikirkan dampak ekonomi dari kebijakan sosial distancing dan physical distancing bagi seluruh masyarakat. Termasuk membatasi jam malam.

Akibatnya ekonomi masyarakat juga menjadi terdampak. Khususnya bagi petani karet. Maka dari itu, Pemprov Jambi bersama anggota DPR RI perwakilan Jambi mengupayakan agar pemerintah pusat membantu masyarakat Jambi. Caranya yakni dengan membeli hasil produksi karet petani.

Deteksi Dini Covid-19, Besok Ratusan Pedagang di 13 Pasar Kota Jambi akan Dilakukan Rapid Test

Siswi SD Ke Sekolah Meski Kondisi Hamil Besar, Ternyata Korban Diperkosa Paman Sendiri Berkali-kali

Kelakuan Abah Tono Bikin Keluarga Malu, Ngaku Cuma Dapat Rp1.500 Sehari Padahal Punya Rumah 3 Lantai

"Saya hari ini baru saja melakukan raker dengan Menteri PU. Terkait dengan pandemi Covid-19. Artinya, Bahwa masalah bantuan pembelian karet rakyat akan direalisasikan secepatnya," ucap H Bakri, Anggota Komisi V DPR RI, Rabu (6/5/2020).

Ketua DPW PAN Jambi ini mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, dirinya mengirimkan surat ke Kementrian PUPR. Surat tersebut terkait hasil rapat dengan Pemprov Jambi yang dipimpin Sekda.

"Surat tersebut sudah mendapatkan tanggapan langsung oleh Menteri PU," kata H Bakri.

Perbincangan dengan Menteri PUPR tersebut diakui Bakri bahwa pihak Kementerian dalam waktu dekat akan menindaklanjuti hasil surat yang dikirim oleh anggota DPR RI tersebut.

"Insya Allah dalam waktu dekat kementrian akan menindaklanjuti hasil surat yang dikirim oleh anggota DPR RI," tegasnya. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved