Nama Kanit Serse Polsek Jelutung Dicatut Pelaku Penipuan Jual Mobil & Motor Bekas Dengan Harga Murah

Meski dirinya merupakan anggota kepolisian, masih saja ada yang berani melakukan aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Tribunjambi.com/Aryo Tondang
Kanit Serse Polsek Jelutung Ipda Fajaruddin 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Tindak kejahatan memang tidak memandang tempat dan tidak mengenal orang. Untuk memperoleh uang secara instan dan cepat, berbagai cara dilakukan, mulai dari aksi pencurian, perampokan penjambretan hingga aksi penipuan.

Seperti yang dialami anggota kepolisian di Kota Jambi ini, tepatnya di Polsek Jelutng, Ipda Fajaruddin yang juga menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Jelutung

Meski dirinya merupakan anggota kepolisian, masih saja ada yang berani melakukan aksi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Kepada Tribunjambi.com, Fajar mengatakan, seseorang telah melakukan penipuan yang mengatasnamakan dirinya, dengan modus melakukan jual beli mobil dan motor hasil lelangan dengan harga yang cukup murah.

BREAKING NEWS Ratusan Orang di Tanjabbar Tertipu Pembagian Sembako, Catut Nama Partai Gerindra

Update Kasus Covid-19 Provinsi Jambi Jumat 8 Mei 2020, PDP Kembali Bertambah

Tragis, Demi Cari Sinyal Untuk Tugas Kuliah Online, Mahasiswa Unhas Tewas Jatuh dari Menara Masjid

Dia menambahkan, pelaku juga hanya menghubungi orang-orang yang dekat dengannya saja.

"Saya juga bingung, pelaku ini dapat kontak teman-teman saya ini dari mana, jadi modus penipuannya ini menawarkan sejumlah barang lelangan dengan harga murah, dan meminta uangnya di transfer," kata Fajar pada Jumat (08/05/2020) malam.

Lebih lanjut dia menuturkan, dari keterangan sejumlah orang yang ditelepon oleh pelaku, pelaku akan menawarkan mobil dan motor bekas sitaan yang akan dilalang dengan harga murah.

"Kalau motor Nmax di sebut pelaku ke teman saya harganya Rp 4 juta, dan kalau mobil di sebut harganya Rp 25 juta," Imbuhnya.

Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad Mengenai Apa Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar, Simak di Sini

Waspada Air Sungai Batanghari Meluap, 2 Orang Warga Jambi Dilaporkan Terseret Arus dan Tenggelam

Sementara itu, dia mengetahui aksi penipuan tersebut setelah dua hari belakangan ini setelah beritahukan oleh temannya.

Namun, setelah diselidiki, kata Fajar, ternyata nomor tersebut berasal dari Wilayah Balige, Sumatera Utara.

Sehubungan dengan hal tersebut, Fajar mengimbau kepada seluruh kerabat, keluarga dan masyarakat, apabila ada yang menelpon yang mengatasnamakan dirinya, jagar tidak langsung  percaya.

Dia mengatakan, agar terlebih dahulu mengkonfirmasi langsung kepada dirinya.

"Jadi saya harap semua masyarakat harus hati-hati dengan modus seperti ini, terlebih dengan orang yang sering berkomunikasi dengan saya, harap konfiasi dahulu kepada saya, sebelum melakulan sesuatu, dengan alasan menggunakan nama saya," tutupnya.(Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Penulis: Aryo Tondang
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved