Ditabrak, Aksi Jambret di Telanipura Digagalkan Pengendara, 1 Pelaku Dihajar Warga, Satu Lagi Kabur

Mahasiswi Universitas Jambi, Y (23) menjadi korban jambret, Jumat (08/05/2020) sekira pukul 14.45 WIB.

Dok Tribunnews.com
Ilustrasi penjambretan. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mahasiswi Universitas Jambi, Y (23)  menjadi korban jambret, Jumat (08/05/2020) sekira pukul 14.45 WIB. 

Mahasiswi asal Batam yang membonceng adiknya itu dijambret di kawasan Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, saat menuju ke UPT Bahasa, Universitas Jambi. 

"Aku sama adik bang, ada urusan kampus," kata Y, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com via telepon seluler, pada Jumat (08/05/2020) sore.

Menurut korban, sebelum memasuki kawasan kampus, adiknya melihat dua orang sedang memperhatikan mereka saat masuk di kawasan kampus. Hanya saja korban tidak curiga dengan kedua laki-laki tersebut.

Pelaku Jambret di Tambora Ngakunya Didatangi Arwah Korban yang Minta Ponsel Dikembalikan

Tangisan Kuntilanak Muncul Tengah Malam Dekat Pos Penjagaan COVID-19 di Sabah, Ternyata Sosok Ini

Namun, lanjutnya, sesaat setelah kembali dari UPT Unja dan menuju arah pulang ke Jalan Letjen Suprapto, Telanaipura, Kota Jambi, tiba-tiba dua orang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU memepet mereka dan langsung menarik kalung miliknya dan kalung milik adiknya yang saat itu dia bonceng.

"Yang bawa motor rampas kalung saya, dan yang dibonceng itu rampas kalung milik adik saya bang, leher saya sampe luka bang," terangnya.

Menyadari hal tersebut, Y sontak berteriak dan meminta tolong kepada sejumlah warga sekitar dan pengguna jalan. Beruntung, teriakan korban didengar oleh warga.

Bule Tampan Ini Panggil Susi Pudjiastuti dengan Nama Putri Laut, Inilah Sosok dari Daniel Kaiser

Suntuk di Rumah Aja? Google Doodle Hadirkan Game Jadul Pac-Man, Mainkan Sekarang, Begini Caranya

“Setelah dijambret, saya teriak bang. Jadi di depan saya itu ada mobil yang mendengar teriakan saya dan langsung menghadang menututup jalan pelaku. Tak lama kemudian ada warga lagi yang melintas dari lawan arah langsung menabrak pelaku. Setelah itu pelaku yang bawak motor masuk got dan ditangkap warga.

Berkat pertolongan warga sekitar, aksi penjambretan terhadap dirinya berhasil di gagalkan, sementara satu pelaku lainnya, yang dibonceng berhasil melarikan diri.

Sementara pelaku yang berhasil diamankan oleh warga, telah diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor Telanaipura.

Akibat kejadian tersebut, dirinya mengaku trauma dan ingin kembali ke Batam, bertemu orangtuanya.

Terpisah, Kapolsek Telanipura, Akp Yumika, mengiyakan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihkanya masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya.

“Pelaku sudah diamankan. Sekarang satu temannya masih kita kejar,” kata Yumika pada Jumat (8/5) sore. (Tribunjambi.com/Aryo Tondang)
 

Penulis: Aryo Tondang
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved