Virus Corona

3 PDP Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, Jubir Covid-19 Mimika: Jangan Divonis Positif Corona Dulu

Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Mimika, Papua, dilaporkan kabur dari dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Mimika, Sabtu (2/5/2020).

Freepik
Ilustrasi Covid-19 atau virus corona. Tiga PDP di Mimika Papua kabur dari rumah sakit 

TRIBUNJAMBI.COM, TIMIKA - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Mimika, Papua, dilaporkan kabur dari dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Mimika, Sabtu (2/5/2020).

Juru Bicara Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 menerima laporan itu dari pihak RSMM pukul 18.00 WIT melalui call center.

"Besok kami akan mencoba melakukan pencarian," kata Reynold melalui video conference di Timika, Sabtu malam.

Menurut Reynold, orang dengan status PDP belum dapat dipastikan postif Covid-19, karena harus melalui pemeriksaan swab dengan metode PCR.

Ternyata Ini Alasan Dibalik Fenomena Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit, Sepi & Takut Sendirian

Kabar Bahagia dari Twindy Rarasati, Artis Peran Ini Dinyatakan Sembuh Covid-19 dan Isolasi Mandiri

Sehingga masyarakat diminta tidak memvonis orang dengan status PDP, orang dalam pemantauan (ODP), dan orang tanpa gejala (OTG) sudah terinfeksi virus corona.

"Jangan sampai orang mengira ketiganya kabur karena positif Covid-19, karena itu belum tentu," ujar Reynold.

Reynold belum dapat memberikan kronologi kaburnya tiga PDP itu. "Kami belum tahu kenapa sampai pergi meninggalkan rumah sakit," ujar Reynold.

Merasa tidak Nyaman

Masih saja ada pasien positif corona yang kabur dari rumah sakit karena bermacam alasan. Di Kalimantan Barat, juga ada pasien yang kabur dari rumah sakit. 

Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Kalimantan Barat, Harysinto Linoh menerangkan, pasien positif corona kabur dari rumah sakit karena merasa tidak nyaman dan takut sendirian.

Halaman
123
Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved