Breaking News:

Komplit, Daftar 29 Menteri Pendidikan Indonesia, Sejak Ki Hajar Dewantara s/d Nadiem Makarim

Bagi yang belum mengetahui, sampai saat ini ada 29 Menteri Pendidikan yang pernah menjabat di Indonesia. Berikut ini daftar lengkapnya.

Tribunkaltim
Komplit, Daftar 29 Menteri Pendidikan Indonesia, Sejak Ki Hajar Dewantara s/d Nadiem Makarim 

Bagi yang belum mengetahui, sampai saat ini ada 29 Menteri Pendidikan yang pernah menjabat di Indonesia. Berikut ini daftar lengkapnya.

TRIBUNJAMBI.COM - Sejarah kementerian pendidikan sejak zaman pemerintahan Soekarno hingga Jokowi mengalami berbagai perubahan.

Tuntutan zaman dan pemikiran membuat model pengelolaan pendidikan di Indonesia berubah.

Sejak zaman Ki Hajar Dewantara saat era pemerintahan Soekarno, Wardiman Djojonegoro saat pemerintahan Soeharto, menteri pendidikan selalu dijabat tokoh yang sudah berusia

Sejarah baru saat zaman pemerintahan Presiden Jokowi, yang menunjuk Anies Baswedan yang masih 45-an tahun, kemudian diganti.

Keberanian Ki Hajar Dewantara Lepas Gelar Bangsawan Lalu Mengajar, Selamat Hardiknas 2020

Kabar Gembira, Begini Cara Dapat Cashback 30% Isi BBM Non Subsidi di Pertamina, Sampai 31 Mei 2020

Mantan Personil Dewa 19, Erwin Prasetya Dikabarkan Meninggal Dunia, dari Instagram Pengamat Musik

Kini, Presiden Jokowi kembali menunjuk menteri pendidikan berusia muda, Nadiem Makarim yang masih 35 tahun. Dia lahir pada 4 Juli 1984.

Melansir wikipedia Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (disingkat: Kemendikbud atau Kemdikbud) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, serta pengelolaan kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.[1] Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Berikut ini daftar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sejak 1945 hingga sekarang

Nomor  Nama   Kabinet   Periode

1. Ki Hadjar Dewantara Presidensial 19 Agustus 1945- 14 November 1945 (bernama Menteri Pengajaran)

Ki Hadjar Dewantara (kiri) dan saat bersama dengan tokoh pergerakan Indonesia lainnya yang tergabung dalam tiga serangkai yakni Ernest Douwes Dekker dan Tjipto Mangoenkoesoemo. (idi.wikipedia.org)
Ki Hadjar Dewantara (kiri) dan saat bersama dengan tokoh pergerakan Indonesia lainnya yang tergabung dalam tiga serangkai yakni Ernest Douwes Dekker dan Tjipto Mangoenkoesoemo. (idi.wikipedia.org) ()
Halaman
1234
Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved