Dibayangi Beban Berat, KPU Jambi Berharap Perpu Pemilu Segera Diterbitkan

Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Jambi berharap peraturan perundang-undangan pemilu segera d terbitkan dalam waktu dekat.

tribunjambi/mahreza
Logistik Pemilu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI  - Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Jambi berharap peraturan perundang-undangan pemilu segera d terbitkan dalam waktu dekat.

Apnizal Komisioner KPU Provinsi Jambi berharap Perpu Pemilu segera di terbitkan oleh pemerintah pusat. Sehingga jelas bagi mereka untuk mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak.

"Harapan kami, bila memang pelaksanaan Pilkada ditunda sampai bulan Desember, maka segera terbitkan Perpu,"ucap Apnizal, (1/5/2020).

Di Tengah Pandemi Corona, Demokrat Sementara Setop Bicara Pilkada

Dianggap Paling Terdampak Covid-19, Petani Karet di Jambi Jadi Prioritas Penerima Bantuan Sosial

21 Ribu Warga Terdampak Corona di Jambi Akan Dapat Bantuan, Mei Mulai Disalurkan

Sebab jika tidak, maka mereka sangat bergantung kepada perpres soal status bencana.

"Bila perpu batal diterbitkan. Dan kami harus memperhatikan status tanggap bencana sebagaimana perpresnya," kata Apnizal.

Dan Perpres tersebut akan berakhir pada tanggal 13 Mei 2020. Sehingga dengan berakhirnya keputusan tersebut, maka pihak KPU pun akan langsung melaksanakan empat tahapan yang sebelumnya ditunda.

"Kalau keputusan tersebut berakhir, maka kami akan melaksanakan tahapan yang ditunda tersebut,"katanya.

Dan bila Perpu Pemilu juga tidak diterbitkan dalam bulan Mei, artinya pelaksanaan Pilkada tetap akan dilaksanakan pada bulan September. Dan hal ini akan menjadi beban berat bagi KPU.

"Yang kami pikirkan bila Pilkada tetap di bulan September. Banyak sekali kegiatan yang akan tumpang tindih dan harus dilaksanakan. Itu akan sangat merepotkan,"tegasnya.

Untuk itu, agar semua berjalan dengan baik, pihaknya berharap dalam waktu dekat pemerintah pusat segera menerbitkan Perpu Pemilu. Sebagai pedoman tahapan pilkada yang baru. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved