Positif Corona di Sarolangun

Masyarakat Sarolangun Diminta Menerapkan Social Distancing

"Menjauhi suasana keramaian dan kita tidak tahu siapa yang mengidap (Corona). Sosial distancing sendiri sangat membantu untuk memutus mata rantai,"...

Tribunjambi/wahyu
Suasana di posko pencegahan Covid-19 Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sarolangun mengimbau agar masyarakat menerapkan sistem social distancing dengan menjauhi suasana keramaian.

"Menjauhi suasana keramaian dan kita tidak tahu siapa yang mengidap (Corona). Sosial distancing sendiri sangat membantu untuk memutus mata rantai," kata Jubir Gugus Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dr Bambang, Senin (27/4/2020).

Di samping itu juga, guna menyikapi para ODP dan PDP, apalagi pasien positif corona yang saat ini sudah ada satu orang, pihaknya saat ini sudah menambah ruangan isolasi.

Bahasa Kerinci Masih Ada Hubungan dengan Austronesia

Pemkab Tanjab Timur Tetapkan Zakat Fitrah Tahun Ini, Segini Besarannya

Sinopsis Film Everest - True Story dari Pendakian dan Bencana di Gunung Everest 1996

"Ada 10 ruangan standby untuk isolasi para pasien PDP dan positif corona kita sudah siapkan," ujarnya.

Hingga saat ini pula, kondisi tenaga medis penanganan virus corona di Sarolangun masih stabil dan belum menunjukan permasalahan kesehatan.

Untuk mendukung tim medis dalam hal peralatan dan kesiap siagaan, tim gugus sudah menyiapkan penginapan bagi para medis.

"Kita menyiapkan hotel ada 6 kamar untuk tenaga medis, sejak minggu lalu, di Hotel Nafiti, apalagi sudah pasien positif," jelasnya Ketua Gugus, Cek Endra. (Wahyu)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved