Advertorial

Lawan Covid-19 DPW PATELKI Jambi Berbagi

Masker untuk masyarakat dibagikan ke para pengendara yang memakai maskes dibundaran BI serta ke pengunjung rumah sakit atau puskesmas

IST
Peduli Lawan Covid-19 DPW PATELKI Jambi Berbagi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka Pekan ATLM dan HUT PATELKI ke 34 DPW PATELKI Jambi berbagi 5000 masker, 75 paket extra puding, 20 paket multi vitamin dan 30 paket sembako dari tanggal 19 April 2020 sampai dengan 25 April 2020.

Masker untuk masyarakat dibagikan ke para pengendara yang memakai maskes dibundaran BI serta ke pengunjung rumah sakit atau Puskesmas.

Ektra puding serta multivitamin diserahkan kepada pejuang kesehatan yaitu tenaga ATLM serta tim Covid yang berada di rumah sakit, dan Puskesmas.

PATELKI Jambi berbagi
PATELKI Jambi berbagi (IST)

"Sedangkan paket sembako diserahkan ke petugas kebersihan dan kaum duafah," ungkap Rd Mustopa SKM MPH, Ketua DPW PATELKI Jambi.

Semboyan PATELKI Satu Kata Sejuta Aksi. Selain berbagi, DPW PATELKI juga melaksakan wawancara dengan RRI Jambi untuk memperkenalkan PATELKI ke seluruh masyrakat.

Dimana Anggota PATELKI adalah para ATLM yang bekerja di Laboratorium Kesehatan di Rumah Sakit pemerintah maupun swasta, laboratorium klinik serta laboratorium Puskesmas.

ATLM adalah orang yang melakukan pemeriksaan cairan dan Jaringan manusia berupa darah, urine, sputum, faeses manusia untuk memperoleh informasi kesehatan seseorang atau masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPW PATELKI Jambi berbagi
DPW PATELKI Jambi berbagi (IST)

"Saat pandemi Covid -19 ini ATLM berada digarda paling depan untuk menentukan apakah seseorang telah terinfeksi virus corona atau tidak. Walaupun kadang mereka bekerja di belakang layar namun perannya sangat menentukan," tutur Rd. Mustopa SKM MPH, Ketua DPW PATELKI Jambi.

PATELKI didirikan pada 26 April 1986 di Jakarta. Kini PATELKI genap berusia 34 Tahun pada tanggal 26 April 2020, semoga PATELKI makin jaya dan perannya makin nyata.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PATELKI Jambi yang berdiri sejak Tahun 1995 terus berjuang dan berperan aktif dalam dunia kesehatan khususnya dibidang Laboratorium.

Lawan Covid-19, PATELKI Jambi berbagi
Lawan Covid-19, PATELKI Jambi berbagi (IST)

DPW Jambi saat ini berangotakan 1069 orang yang tersebar di 11 DPC kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

"Pada saat pandemi Covid-19 ini kami atas nama DPW PATELKI Jambi Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Biar kita saja yang kerja. Lakukan sosial distancing, physical distancing, cuci tangan pakai sabun, etika batuk/bersin, pakai masker dan lain-lain," paparnya.

Semoga Bencana Pandemi Covid19 ini cepat berlalu.
Salam Patelki!

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved