Breaking News:

Virus Corona

Terungkap Isi Pembicaraan Presiden Jokowi dan Donald Trump Soal Penanganan Virus Corona

Terungkap isi pembicaraan Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump via sambungan telepon.

Editor: Heri Prihartono
JIM WATSON / AFP
Dikelilingi oleh anggota Satuan Tugas Virus Corona Gedung Putih, Presiden AS Donald Trump berbicara pada konferensi pers tentang virus corona atau COVID-19, di Rose Garden Gedung Putih di Washington, DC, 13 Maret 2020. Trump menyatakan virus corona sebagai darurat nasional. 

TRIBUNJAMBI.COM - Terungkap isi pembicaraan Presiden Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump via sambungan telepon

Pembicaraan Jokowi melalui melalui sambungan telepon dengan Donald Trump pada Jumat (24/42020) pukul 20.00 WIB, dari Istana Kepresidenan Bogor.

Berprofesi Sebagai Buser Narkoba, Polwan Cantik Ini Tetap Jalankan Ibadah Puasa di Tengah Covid-19

Dalam pembicaraan tersebut, kedua kepala negara bertukar pikiran mengenai penanganan Covid-19.

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama pemerintah Indonesia dan pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan Covid-19.

Pesepakbola Emmanuel Adebayor Dituding Penyebar Virus Corona di Togo Karena Alasan Ini!

Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, APD dan masker.

Mengenai ventilator, Presiden Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator di negaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Efek Corona Objek Wisata Lubuk Pelayang di Merangin Berbenah, Banyak Bunga yang Diganti

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

Sinopsis Film Percy Jackson & The Olympians - Bisakah Percy Menemukan Dewa Zeus & Ibunya?

Sementara itu, di akun twitternya @realDonaldTrump, Trump menyatakan siap membantu Indonesia mengatasi kekurangan ventilator.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved