Breaking News:

Positif Corona Jambi Naik

Tingkatkan Kekebalan Tubuh untuk Tangkal Virus Corona, Ini Saran Peneliti dari Universitas Jambi

Banyak cara telah dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk meredam penularan virus corona atau Covid-19.

Tingkatkan Kekebalan Tubuh untuk Tangkal Virus Corona, Ini Saran Peneliti dari Universitas Jambi
IST
Addion Nizori, S.TP,M.Sc., Ph.D, Peneliti senior pada Centre of Excellence; Ethno-Medicine & Nutraceutical LPPM Unja.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Banyak cara telah dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk meredam penularan virus corona atau Covid-19.

Seperti jaga jarak dan pembatasan aktivitas sosial (social distancing), karantina wilayah, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemerintah bersinergi dengan segenap jajarannya beserta organisasi masyarakat terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan  dengan sabun, penggunaan hand sanitizer dan penyemprotan desinfektan ke berbagai tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat seperti pasar, kantor dan masjid serta razia dan pembatasan jam malam boleh beraktifitas pun sudah mulai diterapkan diberbagai daerah.

Disamping langkah-langkah tersebut, salah satu cara yang efektif adalah meningkatkan daya tahan tubuh (immune system) masyarakat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Lowongan Kerja Lulusan SMA, D3, S1 - PT PNM, Angkasa Pura, Alfamidi, Cek Syarat & Link Daftar

Banyak yang diam di Rumah, Google Ungkap Tingkat Kerumunan di Pusat Keramaian Menurun Drastis

Hal ini disampaikan Addion Nizori, S.TP,M.Sc., Ph.D, Ketua Persatuan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Cabang Provinsi Jambi.

Ia menjelaskan jika daya tahan tubuh kuat maka akan mengurangi resiko terinfeksi dari virus Covid-19 karena virus Covid-19 sama seperti jenis virus lain yang akan menyerang sistem kekebalan tubuh (immune system).

“Kriteria pasien yang banyak terinfeksi dari virus ini adalah orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah seperti orang berusia lanjut dan yang memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbid) dari  penyakit kronis tertentu,” jelas Peneliti senior pada Centre of Excellence; Ethno-Medicine & Nutraceutical LPPM Unja ini.

Sampai saat ini, obat/vaksin virus Covid-19 masih belum ditemukan, para peneliti di dunia masih berpacu menemukan obat/vaksin virus ini.

Niat, Bacaan dan Panduan Lengkap Cara Mengerjakan Salat Dhuha sesuai Hukum Islam

Apa Isi Perut Candi Borobudur? Materi Belajar dari Rumah TVRI Pukul 10.00 WIB Bahas Candi

Penggunaan obat – obatan dengan kriteria Off-Label pun dilakukan seperti penggunaan Chloroquin akan tetapi, beberapa hasil studi klinis menunjukkan masih banyak pasien yang intoleransi dengan obat ini.

“Salah satu alternatif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan konsumsi vitamin C yang cukup dan teratur sesuai kebutuhan tubuh setiap harinya,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Nurlailis
Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved