Berita Sarolangun

1,6 Kg Sabu Diblender & Dicampur Oli Bekas Polres Sarolangun Musnahkan Barang Bukti Narkoba & Miras

Barang bukti tersebut berupa 1,6 Kg narkotika jenis sabu dan ratusan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Rabu (22/04/2020).

Tribunjambi.com/Wahyu Herliyanto
22042020_Pemusnahan barang bukti ratusan botol miras oleh Polres Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun melalukan pemusnahan barang bukti tindak pidana kejahatan.

Barang bukti tersebut berupa 1,6 Kg narkotika jenis sabu dan ratusan botol minuman keras (miras) dimusnahkan Rabu (22/04/2020).

Kapolres Sarolangun AKBP Deni Heriyanto mengatakan, barang bukti berupa 1,6 Kg sabu-sabu didapat dari tiga tersangka yaitu T, AS dan J hasil dari Operasi Antik Polres Sarolangun 2020.

"Serta ada ratusan botol miras hasil dari operasi pekat," sebut Kapolres, saat pemusnahan barang bukti yang yang juga dihadiri forkopimda.

Sebanyak 20 Butir Psikotropika Jadi Barang Bukti Vanessa Angel Ditangkap Polisi, 3 Orang Diamankan

Tidak Pulang-pulang, Warga Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh Dikabarkan Hilang saat Mandi di Sungai

Pemusnahan barang bukti tersebut kata Kapolres, bukan cuma sekedar acara seremonial, tapi menunjukkan keseriusan Polres Sarolangun dalam menindak tegas para pelaku kejahatan dan juga penyalahgunaan narkotika.

"Karena kita tahu bahwa narkoba adalah musuh besar negara, pengungkapan narkotika ini adalah jumlah yang besar. Namun masih banyak di luar sana yang perlu kita ungkap dan perlu kerja sama kita semua agar generasi kita terbebas dari narkoba," bilangnya.

Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam mesin blender, lalu dicampur air dan digiling.

22042020_Pemusnahan barang bukti sabu oleh Polres Sarolangun
22042020_Pemusnahan barang bukti sabu oleh Polres Sarolangun (Tribunjambi.com/Wahyu Herliyanto)

Setelah itu dimasukkan ke dalam ember besar dicampurkan kembali dengan deterjen dan oli kotor lalu diaduk dan diakhiri dengan menimbun barang bukti ke dalam tanah.

Lalu dilanjutkan dengan pemusnahan miras sebanyak 632 botol miras dengan digiling menggunakan alat berat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan, dalam suasana pencegahan Covid-19 dan menyongsong bulan Ramadhan, Ia menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan yang diedarkan pemerintah.

"Dan yang terpenting lagi adalah menjauhi yang namanya narkoba," ujar AKBP Deni Heriyanto. (Tribunjambi.com/Wahyu Herliyanto)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved