Advertorial

Fasha : Kami akan Selalu Hadir untuk masyarakat Baik Suka Maupun Duka, Susah maupun Senang

Senin (20/4/2020), dimulai pada pukul 09.00 WIB, secara serentak disalurkan bantuan sembako tahap pertama untuk 15 ribu kepala keluarga.

IST
Fasha : Kami akan Selalu Hadir untuk masyarakat Baik Suka Maupun Duka, Susah maupun Senang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wali Kota Jambi H Syarif Fasha menepati janjinya menyiapkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga masyarakat Kota Jambi yang sangat terdampak akibat wabah pandemi Covid-19.

Senin (20/4/2020), dimulai pada pukul 09.00 WIB, secara serentak disalurkan bantuan sembako tahap pertama untuk 15 ribu kepala keluarga.

Pembagian sembako tahap pertama itu serahkan melalui 62 kelurahan di Kota Jambi untuk didistribusikan kepada 15 ribu kepala keluarga yang tersebar di 1600 RT se-Kota Jambi.

Prosesi penyerahan secara serentak tersebut, diawali dengan pemutaran rekaman suara Wali Kota Jambi, yang menyapa masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan terkait program tersebut, serta Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

21042020_Walikota Sy Fasha
21042020_Walikota Sy Fasha (IST)

Wali Kota Jambi Syariif Fasha, pada saat yang sama berada di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, turut pula menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan warga penerima terdampak wabah Covid-19.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi dua periode itu, menyampaikan bahwa bantuan paket sembako JPS tersebut adalah salah satu dari berbagai program dan kerangka kebijakan yang telah Ia siapkan untuk menghadapi wabah Covid-19 di Kota Jambi.

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu dari program yang telah kami siapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19 di Kota Jambi. Kami telah merealokasikan APBD 2020 Kota Jambi untuk menanggulangi dampak pandemi, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Fasha.

Pemkot Jambi Perpanjang Libur Sekolah Siswa PAUD hingga SMP Dua Minggu, 19 April Hingga 3 Mei 2020

Paket Promo Besar Internet Lengkap, Indosat 28 GB, Telkomsel 108 GB, Ada Kuota Gratis XL dan Axis

Wali Kota Syarif Fasha juga menekankan tiga hal utama dalam pelaksanaan program jaring pengaman sosial tersebut, yaitu pelaksanaannya harus tepat sasaran berdasarkan data dari kelompok penerima manfaat.

Dimana pelaksanaan program ini melibatkan peran RT/RW, lurah dan  camat, agar penerima manfaat bantuan ini bisa tepat sasaran.

Kata Fasha, penyaluran tahap pertama yang dilakukan serentak ditiap kelurahan itu dilakukan dengan seefisien mungkin, men

Halaman
123
Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved