Hobi Keliling Dunia, Yuk Kenalan dengan Tria Saraswati yang Suka Traveling

Traveling menjadi agenda wajib yang dilakukan sebagian orang sebagai pelepas penat setelah bekerja keras.

ist
Tria Saraswati. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Traveling menjadi agenda wajib yang dilakukan sebagian orang sebagai pelepas penat setelah bekerja keras. Ada yang menjadikannya agenda tahunan atau dalam kurun waktu tertentu.

Di saat pandemi corona seperti sekarang tentunya pariwisata menjadi salah satu sektor yang terdampak dari segi pengunjung. Memang sebaiknya saat ini kita berdiam diri di rumah dan mengurungkan niat untuk ke luar daerah baik untuk liburan ataupun mudik.

Namun tidak ada salahnya membicarakan kisah traveling yang pernah dilakukan. Seperti halnya banyak orang, wanita satu ini menargetkan untuk liburan minimal setahun sekali.

Link Nonton Streaming dan Sinopsis Drakorindo The World of The Married Episode 7 & 8 Sub Indonesia

Ingat Polwan Cantik Bripka Vani Simbolon? Tak Disangka Begini Kondisinya saat Pandemi Corona

Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok di Jambi Masih Stabil, Berikut Daftarnya

Menurutnya menghabiskan uang untuk traveling lebih menyenangkan dibandingkan dengan membeli barang.

“Barang itu ada masanya, kepuasannya juga beda dibandingkan jalan-jalan. Jadi tiga tahun ini lebih menyenangkan diri sendiri dengan traveling minimal setahun sekali,” cerita Tria Saraswati.

Mengenai perjalanannya ia lebih suka solo traveling dibandingkan menggunakan jasa travel agent. Menurutnya, dengan solo traveling akan lebih fleksibel dalam mengeksplor suatu tempat dibandingkan dengan travel agent yang harus mengikuti jadwal.

Ia pun juga memiliki tempat-tempat tujuan wisata di tiap tahunnya. Seperti pada tahun 2019 lalu ia mengunjungi Korea dan Eropa.

Menurutnya yang membedakan traveling ke luar negeri dan dalam negeri adalah kebersihan suatu negara dan kesadaran untuk antri.

“Untuk alam sebenernya bagus Indonesia. Cuma untuk masalah biaya antara traveling di Indonesia dan luar negeri itu gak beda jauh, jadi lebih memilih untuk pergi lebih jauh dulu. Tapi tidak memungkiri di Indonesia alamnya indah banget,” ungkapnya.

Dalam menyiapkan dana traveling ia lebih suka ala backpaker yang biayanya lebih murah. Godaan saat tengah mengumpulkan dana traveling tentu ada, namun itu bisa diatasi dengan melihat keindahan tujuan wisatanya yang memang menggiurkan untuk dikunjungi.

Selama traveling barang wajib yang harus ia bawa adalah sunscreen, sneakers, sendal jepit, dan obat-obatan.

Sebelum traveling, persiapan yang harus dilakukan menurutnya adalah menentukan penginapan, tansportasi, jarak antara penginapan dan tempat wisata. Sehingga ketika sampai di tempat tujuan tidak terlalu bingung dan lupa untuk menikmati liburan. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved