Diusulkan Menjadi Kawasan ZIWBK, Pembangunan Terminal Alam Barajo Kota Jambi Terus Diperjuangkan

Kata HBA pembangunan Terminal Alam Barajo menggunakan dana pusat, tentu hal ini menjadi salah satu prioritas dan menjadi bahan diskusi dengan...

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Zulkifli
Hasan Basri Agus saat kunker ke Terminal Alam barajo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan Terminal Tipe A Alam Barajo Kota Jambi terus diupayakan oleh pihak Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah V Provinsi Jambi maupun anggota DPR RI Dapil Jambi.

Seperti yang diungkapkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Hasan Basri Agus (HBA) saat melakukan kunjungan kerja di Terminal Alam Barajo, Kamis (16/4/2020).

Kata HBA pembangunan Terminal Alam Barajo menggunakan dana pusat, tentu hal ini menjadi salah satu prioritas dan menjadi bahan diskusi dengan Kementrian Perhubungan.

Jelang Status Tanggap Darurat Covid-19, Masyarakat Tanjabbar yang Butuh Beras Bisa Hubungi Pemda

Pasca Peristiwa Penemuan Mayat Siswa SMP di Kebun Karet, Ini Tanggapan Disdik Sarolangun

Rumor Virus Corona Berasal dari Laboratorium Wuhan, Donal Trump : Kami Sedang Lakukan Penyelidikan

Dijelaskan mantan Gubernur Jambi ini, tadi telah disampaikan oleh pihak BPTD bahwa saat ini masih dalam proses peralihan aset lahan dari pihak Pemkot Jambi ke Kementrian Perhubungan.

"Itu yang tadi disampaikan semoga ini bisa lebih cepat terselasaikan," jelasnya.

Dengan adanya tiga orang anggota DPR RI dari Dapil Jambi di Komisi V saat ini, diakatakan HBA ini tentu menjadi kekuataan untuk membawa anggaran pembangunan pusat ke Jambi.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah V Jambi Syaifuddin Ajie Panatagama, mengungkapkan bahwa tahun ini Terminal Alam Barajo diusulkan menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK).

Untuk menuju itu, dikatakan Ajie, perlu dilakukan perubahan dan peningkatan pelayanan dan sarana prasana yang ada.

"Jadi tadi kunjungan pak Hasan Basri Agus sebagai komisi V bersama dua anggota Komisi V dari Jambi lainya, kita berharap menjadi kekuatan penuh dalam rangka mendukung pembangunan kita terutama di bidang perhubungan," katanya.

Lanjutnya, diharapakan tahun 2021 ada pembangunan dan perubahan-perubahan yang signifikan di Terminal Alam Barajo.

Mengenai, progres serah terima aset terminal, dikatakan Ajie, sejauh ini pada perinsipnya semuanya sudah setuju dalam masih dalam proses. (Zulkifli)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved