Terkait Jabatan Pj Sekda Yang Sudah Berakhir, Pemprov Jambi Masih Menunggu Surat Balasan Kemendagri

Saat ini Pemprov Jambi, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri

TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Saat ini Pemprov Jambi, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI terkait balasan surat untuk perpanjangan masa jabatan Penjabat Sekda Provinsi Jambi.

“Kita tunggu sampai 12 April mendatang, saat ini belum ada jawaban dari Kemendagri,” kata Sudirman Pj Sekda Provinsi Jambi.

Sementara itu, untuk jabatan Sudirman sebagai Pj Sekda Provinsi Jambi sendiri telah selesai pada 7 April kemarin. Untuk surat perpanjangan waktu masa jabatan sekda Provinsi Jambi sendiri telah dikirim beberapa hari lalu.

“Biasanya paling lama seminggu, atau lima hari sudah keluar,” tambahnya.

Dalam hal ini, Sudirman belum bisa berbuat apa-apa hingga surat keputusan dari Kemendagri tersebut turun. “Belum tau nantinya seperti apa, sekarang kita tunggu saja nanti,” sebutnya.

Masa Jabatan Pj Sekda Provinsi Jambi Hampir Habis, Gubenur Ajukan Perpanjangan ke Kemendagri

Sebelumnya, untuk surat permohonan perpanjangan waktu tersebut sudah diteken secara langsung oleh Gubernur Jambi. Meski demikian, BKD Provinsi Jambi juga tak bisa memastikan apakah nantinya akan kembali dijabat oleh Pj Sekda sebelumya atau akan ditunjuk dari pejabat internal Kemndagri.

Dilain persoalan, BKD Provinsi Jambi juga telah melakukan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) madya sejak Februari lalu. Dan kini sudah masuk tahap 4 besar yang seharusnya akan dilakukan uji assessment di BKN Pusat. Namun karena sedang ada kebijakan pengurangan kerumunan di BKN Pusat maka tahapan selanjutnya belum bisa dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved