Virus Corona di Jambi

Polres Tanjabbar Salurkan 1.000 Paket Sembako Langsung ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Tanjabbar turut melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk partisipasi mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran...

ist
Polres Tanjabbar turut melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Sejumlah pihak ikut bergerak saling melakukan kegiatan sosial terkait Covid-19.

Seperti pengumpulan dana dan pemberian sejumlah kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak tak langsung dari virus corona ini.

Satu di antaranya yang dilakukan oleh Polres Tanjabbar, Kamis (9/4/2020).

Polres Tanjabbar turut melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk partisipasi mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan.

VIDEO Detik-detik Dikeluarkannya Pedang Malaikat Agung St Mikhael, Terakhir Kali Dihunus Tahun 1656

Terungkap Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly dan Sejak Kapan Dirinya Menderita Penyakit Meningitis?

DPD REI Jambi Beri Bantuan APD untuk RSUD Ahmad Ripin

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro.

"Ini sebagai upaya kita dekat dengan masyarakat dan bisa merasakan apa yang di butuhkan masyarakat, kita berharap kegiatan sosial ini, sedikit banyaknya bisa membantu mereka," ujar Kapolres.

Kegiatan yang dilakukan bersama dengan relawan masyarakat Tanjabbar ini menyiapkan 1.000 paket sembako dan membagikannya door to door ke masyarakat yang kurang mampu.

"Ini merupakan program Tungkal Peduli Covid-19. Ini juga sebagai langkah kita untuk menjaga ketersediaan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu di saat darurat kesehatan saat ini," terangnya.

Kebutuhan masyarakat saat kondisi darurat kesehatan ini memang terbilang cukup sulit, perekonomian masyarakat juga berimbas.
"Sehingga memang, kegiatan-kegiatan sosial ini perlu dilakukan oleh sejumlah pihak yang memiliki kemampuan lebih," ujar Guntur.

Sementara itu, selain memberikan sembako, Kapolres juga sembari memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetapi mematuhi pemerintah untuk tetap di rumah saja. Terlebih lagi dengan imbauan pengunaan masker, diharapkan ini ditaati oleh masyarakat.

"Upaya-upaya ini yang kita harapkan didukung dengan kesadaran masyarakat mematuhi aturan. Tetap di rumah, gunakan masker jika memang diharuskan untuk keluar rumah," pungkasnya.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa saat ini di Kabupaten Tanjabbar terdapat 18 orang dalam pemantauan (ODP) di antaranya 6 orang yang selesai pemantauan. ( virus corona di Tanjab Barat )

Sementara itu terdapat 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang diketahui dari hasil rapid test dinyatakan positif meskipun belum diketahui positif Covid-19 atau bukan.

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved