Virus Corona di Jambi

Anggota DPRD Kerinci Beri Sinyal GunakanDana Abadi Gempa Kerinci 1995 untuk Penanganan Covid-19

Mengenai hal itu aktivis yang juga tokoh muda Kerinci, Rinaldi menyarankan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, memanfaatkan dana...

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Guna Penanganan dan pencegahan virus corona di Kerinci, selain membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, juga membutuhkan anggaran yang cukup besar. 

Mengenai hal itu aktivis yang juga tokoh muda Kerinci, Rinaldi menyarankan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, memanfaatkan dana abadi bantuan gempa Kerinci, 1995 lalu. 

"Kita melihat masih banyak kekurangan, terutama APD bagi tenaga medis, dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat," sebut dia, Kamis (9/4/2020). 

DPRD Merangin Sumbangkan Rp 1,8 M Untuk Penanganan Corona, Herman Efendi siap Potong Gaji

Lagi, Bea Cukai Jambi Amankan Ribuan Batang Rokok Ilegal di Muara Tembesi

Jawab Keresahan Masyarakat, Kini Bisa Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Angso Duo Online

"Sudah waktunya pemerintah memanfaatkan dana abadi, untuk apa dana miliaran parkir di bank saja," ungkap Rinaldi. 

Mengenai hal itu, anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Mensediar menanggapinya. Menurut dia, secara pribadi sangat setuju, tapi harus didudukkan bersama terlebih dahulu antara DPRD dan pemkab.

Sebab sepengetahuannya, dana ini adalah dana yang diperoleh akibat terdampak bencana gempa bumi 1995 lalu. Di mana semestinya dana tersebut digunakan untuk penanganan pasca gempa bumi.

"Tapi sah-sah saja jika ini dimanfaatkan untuk penanganan virus corona di Kerinci," sebut Mensediar.

Namun lanjutnya, mekanismenya harus jelas dan juga harus transparan. Dia menjelaskan, apapun peruntukanya, keberadaan dana abadi harus jelas dulu.

"Masyarakat banyak yang tidak mengetahui adanya dana tersebut. Makanya harus jelas dengan tetap mengedepankan asas transparansi," ungkap dia.

Sebagai wakil rakyat dan masyarakat Kerinci, tentunya dirinya sangat menyetujuinya, apalagi peruntukkannya untuk kemaslahatan umat.

"Ya, kita berharap pengentasan dan penanganan Covid-19 di Kerinci-Sungai Penuh, cepat selesai. Termasuk memamfaatkan dana Abadi," harapannya. (Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved