Demi Pamer ke Teman, Siswa SMA di Tasikmalaya Nekat Mencuri Mobil Eks Kapolda Jabar

Seorang siswa SMA nekat mencuri mobil milik purnawirawan jenderal yang merupakan eks kapolda Jabar

Kompas.com
Siswa SMA Mencuri Mobil Eks Kapolda Jabar 

TRIBUNJAMBI.COM, TASIKMALAYA - Seorang siswa SMA nekat mencuri mobil milik purnawirawan jenderal yang merupakan eks kapolda Jabar.

Seorang siswa SMA di Tasikmalaya mencuri  mobil dua unit dalam dua pekan. Diantara mobil yang dicuri adalah milik  Anton Charliyan, yakni satu unit mobil Honda CRV.

Honda CRV milik mantan Kapolda Jabar ini dicuri saat sedang dicuci di tempat pencucian mobil, sepekan lalu.

Dua pekan sebelumnya, siswa SMA ini juga mencuri mobil Toyota Yaris warna putih, juga di tempat pencucian mobil.

Kepada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota pelaku mengaku bahwa ia nekat mencuri mobil untuk bergaya dan pamer ke teman-teman sekolahnya, bahwa ia punya dua mobil yakni Honda CRV dan Toyota Yaris warna putih.

"Sesuai keterangan pelaku, motifnya memakai mobil hasil curian itu untuk dipakai sendiri pamer ke teman sekolah dan tak pernah dijual.

Jadi, pelaku selama ini mengaku ingin memiliki mobil sendiri sampai nekat bertindak kriminal seperti itu," kata Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman, kepada wartawan di kantornya, Senin (6/4/2020).

Yusuf menambahkan, selama aksinya pelaku diketahui beroperasi sendirian.

Modus pelaku yakni mengelabui pemilik pencucian mobil di kawasan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya untuk pencurian Toyota Yaris.

Ia juga mengelabui pemilik pencucian mobil di Jalan Mohammad Hatta, Kota Tasikmalaya, saat mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar.

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved