Virus Corona di Jambi

Lurah Lebak Bandung Semprot Disinfektan ke Tiga RT di Kawasannya

“Penyemprotan dimulai pada hari Minggu dan untuk kedepannya akan terus dilakukan secara rutin tiga hari sekali untuk mengikuti himbauan yang...

Tribunjambi/Ade Setyawati
Proses penyemprotan disinfektan di tiga RT di Kelurahan Lebak Bandung 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Kelurahan Lebak Bandung melakukan penyemprotan disinfektan pada tiga rukun tetangga (RT), yaitu RT 32, 33 dan 36.

Penyemprotan dilakukan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona di Jambi pada tiga RT tersebut. Penyemprotan mulai dilakukan pada Minggu, 5 April 2020.

“Penyemprotan dimulai pada hari Minggu dan untuk kedepannya akan terus dilakukan secara rutin tiga hari sekali untuk mengikuti himbauan yang diberikan dari Walikota Jambi," kata Ahmad Fikri Aiman sebagai lurah Lebak Bandung, saat diwawancarai kemarin (5/4/2020).

Kisah Kakak dan Adik Pilih Karatina Mandiri di Sebuah Gubuk, Agar Virus Corona Tak Nular ke Keluarga

Pelayanan Kembali Dibuka, Samsat Kota Jambi Diserbu Ribuan Wajib Pajak

Bupati Muarojambi akan Sumbangkan Gaji selama Tiga Bulan untuk Pembelian Disinfektan dan Masker

Tiga RT yang dilakukan penyemprotan termasuk kampung KB yang memiliki alat semprot sendiri dan untuk disinfektan suwadaya dari masyarakat sendiri.

“Kebetulan tiga RT yang kita lakukan penyemprotan ini adalah kampung KB jadi untuk alat-alat penyemprotnya RT sudah punya masing-masing, kalau untuk disinfektannya itu memang swadaya dari masyarakat sendiri," tambahnya.

Ahmad Fikri, juga mengatakan disinfektannya juga diolah bersama-sama juga antar RT. Cara-cara pembuatan disinfektannya dibantu dengan penyuluhan dari Dinas Kesehatan.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Lurah Lebak Bandung juga sembari mengingatkan warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta untuk mematuhi instruksi dari pemerintah terkait pembatasan jam malam dan pengurangan aktivitas di luar rumah. (Ade Setyawati)

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved