Virus Corona di Jambi

Pemdes Desa Padang Jering Sarolangun Semprot Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Umum

"Alhamdulillah kita hari ini melakukan penyemprotan di beberapa titik fasilitas umum, seperti kantor desa, rumah bidan desa, masjid, musala...

Tribunjambi/Hasbi
Pemerintah Desa Padang Jering Sarolangun lakukan penyemprotan cairan disefektan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Desa Padang Jering, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun lakukan penyemprotan cairan disefektan di berbagai fasilitas umum, guna untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Sarolangun.

Kepala Desa Padang Jering Hamidan mengatakan penyemprotan cairan disefektan ini guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

"Alhamdulillah kita hari ini melakukan penyemprotan di beberapa titik fasilitas umum, seperti kantor desa, rumah bidan desa, masjid, musala, sekolah serta fasilitas umum lainya," katanya, Minggu (5/4/2020).

Sempat Ditunda, Tiga Terdakwa Kasus Suap Ketok Palu Akan Jalani Sidang Vonis Besok

Imbas Covid-19, 749 Karyawan di Kota Jambi Dirumahkan, Terbanyak dari Hotel dan Mal

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Harga TBS di Provinsi Jambi Kembali Naik

Ia menyebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini berharap kerjasama dengan semua masyarakat untuk menigindahkan imbauan pemerintah daerah.

"Saya berharap masyarakat kita Desa padang Jering tidak ada yang kena dari dampak penyebaran virus corona tersebut," ujarnya.

Sementara Bidan Desa Padang Jering Hijahwati juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

"Saya juga mengajari para ibu-ibu cara buat disinfektan sendiri, jadi tidak harus mengharap bantuan cairan disefektan dari pemerintah atau dari orang kesehatan," ujarnya.

Penyemprotan cairan disefektan juga dilakukan secara sendiri tanpa harus dilakukan oleh petugas kesehatan yang paling penting lakukan penyemprotan harus tutup mulut dan hidung gunakan masker.

Ia juga mengatakan para santri yang baru saja pulang dari luar kota diwajibkan karantina secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. (Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved