Breaking News:

Masalah Nonjob 6 Pejabat Eselon II Masih Bergulir, Pemprov Jambi Ajukan Surat Keberatan ke KASN

Persoalan penonjoban enam pejabat eselon II Pemprov Jambi masih terus bergulir.

Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Persoalan penonjoban enam pejabat eselon II Pemprov Jambi masih terus bergulir. Setelah Komisi Aparutur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan rekomemdasi kepada Gubernur Jambi untuk mengangkat kembali enam pejabat tersebut, Pemprov Jambi dikabarkan telah mengajukan surat balasan keberatan atas rekom KASN tersebut.

Hingga saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi masih menunggu surat balasan dari KASN setelah mengajukan surat keberatan terkait surat rekomendasi pengangkatan ulang enam orang pejabat.

“Belum ada kita terima balasannya, kita masih menunggu KASN,” kata Plt BKD Provinsi Jambi Pahari, Jumat (3/4).

Padahal surat tersebut sudah di ajukan ke KASN sejak satu minggu yang lalu. Dalam hal ini, Pahari mengatakan tak bisa memastikan kapan surat balasan tersebut akan turun ke Pemprov Jambi, pasalnya kewenangan ada di KASN untuk proses penandatanganan.

Update Kasus Virus Corona di Provinsi Jambi Jumat 3 April 2020, di Bungo Jumlah PDP Bertambah

Punya Riwayat ke Singapura, Warga Bungo Alami Sesak Napas dan Batuk, Kini Jadi PDP

Pencuri Motor NMax Babak Belur Diamuk Massa, Pemilik Lacak Lewat GPS Handphone

“Itu lagi dikaji di sana, tergantung KASN lah kapan turunnya, kita menunggu saja,” tambahnya.

Pahari berharap, surat pengajuan keberatan tersebut dapat segera turun dari KASN, sehingga persoalan tersebut bisa segera diselesaiakan dengan baik. Pasalnya, untuk penonjoban enam orang pejabat beberapa waktu lalu telah mendapat persetujuan dari KASN.

“Kita tunggu lah, nanti seandainya turun dan hasilnya apa, akan kita beri tahu,” sebuatnya.

Untuk enam pejabat yang dimaksud antara lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ujang Haryadi. Kemudian, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ariansyah dan Kepala Satpol PP Provinsi Jambi, Edi Kusmiran.

Selanjutnya, tiga pejabat eselon II yang diberhentikan dari jabatannya menjadi pegawai pelaksana yakni Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto. Kemudian, Kepala Badan Kepegawaian Darah Provinsi Jambi, Husairi dan Kepala Biro Kesramas, Amsyarnedi.

Persoalan itu bergulir di KASN. Sebelumnya KASN merekomendasikan kepada saudara PPK atau Guberbur Jambi, untuk meninjau kembali Keputusan Gubernur Jambi yang berkaitan dengan demosi dan pemberhentian dari 6 ASN dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pramata (JPT) dan mengangkat lagi pada jabatan yang selama ini didudukinya, atau mengangkat dan menempatkan pada jabatan JPT lainya yang setara sesuai dengan kompetensinya.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved