Breaking News:

Pencuri Motor NMax Babak Belur Diamuk Massa, Pemilik Lacak Lewat GPS Handphone

Nekat mencuri sebuah sepeda motor, AF menjadi sasaran amukan masa dan pemilik sepeda motor di kawasan SPBU Nusa Indah.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
gethow.org
  ilustrasi pencuri  

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Nekat mencuri sebuah sepeda motor, AF menjadi sasaran amukan masa dan pemilik sepeda motor di kawasan SPBU Nusa Indah, Rawa Sari, Kota Baru, Kota Jambi, sekira pukul 09.00 WIB.

Aksi pencurian tersebut dilakukan AF di sebuah warung di kawasan Simpang Rimbo. Diketahui, sepeda motor Yamaha N Max tersebut milik warga berinisial RJ.

RJ menuturkan, aksi pencurian tersebut berlangsung ketika dirinya sedang tidur di warung miliknya di kawasan Simpang Rimbo.

"Masih tidur kejadiannya, pas bangun sekira pukul 06.00 WIB, motor saya sudah tidak ada, saya cek CCTV ternyata memang ada yang mencuri," kata RJ pada Jumat (3/4) sore.

Update Kasus Virus Corona di Provinsi Jambi Jumat 3 April 2020, di Bungo Jumlah PDP Bertambah

Punya Riwayat ke Singapura, Warga Bungo Alami Sesak Napas dan Batuk, Kini Jadi PDP

Mantan Kepsek di Tebo Divonis Satu Tahun Penjara, Pernah Didemo Siswa Soal Dana BOS

Lebih lanjut, RJ menuturkan, sepeda motor miliknya tersebut ia parkirkan di dalam warungnya, tepatnya di lantai satu.

Setelah menyadari aksi pencurian tersebut, dengan sigap RJ langsung mendeteksi keberadaan sepeda motornya melalui GPS di androidnya.

Dan usaha JR pun berhasil, dia menuturkan, sebelum ditangkap di kawasan SPBU Nusa Indah, pelaku AF sempat membawa sepeda motornya berkeliling di ke sejumlah wilayah, hingga berakhir di SPBU untuk mengisi bahan bakar.

"Sudah kami ikuti melalui GPS, tapi dia pindah-pindah lokasi, pertama ke wilayah Sungai Putri, baru masuk lagi ke wilayah Pulau Pandan, baru pergi lagi ke wilayah Kasang, Kumpeh dan balik pagi ke daerah Kota, terakhir itu, kami tangkap pas lagi ngisi minyak," terang RJ.

RJ mengatakan, sebelum ditangkap, dia terlebih dahulu mematikan sepeda motornya menggunakan smartphone, baru kemudian menangkap pelaku.

Aksi penangkapan tersebut sempat menjadi perhatian warga. Bahkan warga yang berada di sekitar SPBU sempat melampiaskan kekesalannya pada pelaku. Kemudian pemilik sepeda motor membawa pelaku kembali ke warung miliknya. Usai diikat, RJ kemudian menghubungi Polisi Polsek Kota Baru, untuk membawa pelaku.

Sementara itu di tempat berbeda, saat dikonfirmasi, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro mengiyakan aksi pencurian tersebut.

"Iya benar, pelaku sudah dijemput anggota kita di kawasan Simpang Rimbo dan pelaku dikenakan pasal 363 saat ini pelaku sudah di tahan di Polsek Kota Baru," tutupnya. (Car)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved