Virus Corona

Ini yang Dilakukan Republik Ceko untuk Tekan Jumlah Pasein Positif Covid-19, Wajib Dicontoh

Sampai saat ini Negara dengan ibu kota Praha itu telah menekan angka kematian akibat Covid-19, dan mulai melakukan pemulihan pasien secara bertahap.

health.grid.id
Ahli Fisika Partikel, sekaligus Presiden Czech Tecnical University, Voljtech Petracek, Assosc. Prof., Ph.D, mengatakan bahwa penggunaan masker penting untuk menekan penyebaran virus corona. 

Ini yang Dilakukan Republik Ceko untuk Tekan Jumlah Pasein Positif Covid-19, Wajib Dicontoh

TRIBUNJAMBI.COM - Otoritas Republik Ceko secara resmi menyatakan keadaan darurat terkait virus corona (Covid-19) pada 12 Maret 2020.

Berdasarkan data yang tercatat dalam worldometers.info, pada tanggal 29 Maret 2020, Republik Ceko melaporkan terdapat 3.308 kasus Covid-19, dengan 45 pasien dinyatakan sembuh dan 31 orang telah meninggal dunia.

Sedangkan di Indonesia per 1 April 2020 jumlah kasus Covid-19 yakni sebanyak 1.528, dengan 81 pasien pulih dan 136 yang telah meninggal.

Namun, sampai saat ini Negara dengan ibu kota Praha itu telah menekan angka kematian akibat Covid-19, dan mulai melakukan pemulihan pasien secara bertahap.

Terkait hal ini, beredar video berdurasi 3:30, yang berisikan tentang langkah penekanan penyebaran virus corona (Covid-19) di Ceko.

Dan itu sukses!

Seperti diketahui, Republik Ceko telah memberlakukan karantina yang mencakup pembatasan pergerakan bebas dan penutupan atas sebagian besar toko dan restoran sejak 16 Maret hingga 11 April.

Juga karantina selama 14 hari wajib bagi semua penduduk Ceko yang baru kembali dari luar negeri.

Melalui video tersebut, seorang wanita tampak menjelaskan dan berpesan kepada seluruh masyarakat tentang hal yang dilakukan Republik Ceko dalam menekan penyebaran Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved