Advertorial

H Al Haris Cek Posko Covid-19 Puskesmas Bangko

Bupati Merangin, H Al Haris, didampingi Ketua DPRD Merangin, H Herman Effendi, bersama Kadinkes Merangin, H Abdai, dan rombongan, meninjau Posko ...

Istimewa
H Al Haris Cek Posko Covid-19 Puskesmas Bangko 

* Sekaligus Teken Prasasti Puskesmas Bangko Santun Lansia

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, H Al Haris, didampingi Ketua DPRD Merangin, H Herman Effendi, bersama Kadinkes Merangin, H Abdai, dan rombongan, meninjau Posko Covid-19 wilayah kerja Puskesmas Bangko, Kamis (2/4).

Rombongan bupati disambut ramah oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Bangko, dr Asril Naibaho, dan jajaran medis Puskesmas bermotto ‘Ramah Lansia’ itu, di depan gerbang masuk puskesmas.

Menariknya, sebelum rombongan dipersilakan masuk puskesmas, bupati bersama rombongan diminta cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, yang ditempatkan di depan pintu masuk.

‘’Ini baru mantap, telah tersedianya air yang mengalir dan sabun untuk mencuci tangan, sehingga siapa saja yang berkunjung ke puskesmas ini dalam kondisi steril dari kuman penyakit,’’ ujar Bupati.

Selanjutnya rombongan bupati langsung menunju Posko Covid-19 wilayah kerja Puskesmas Bangko.

Di Posko tersebut, bupati merasa puas dan sangat mengapresiasi, karena apa yang dikerjakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain tersedianya sarana mencuci tangan, juga sudah ada jarak yang dibuat sebagai social distancing untuk para calon pasien yang antre.

Bupati minta puskesmas lainnya bisa melakukan hal yang sama.

‘’Tenaga medis ini garda depan dalam penanggulangan dan pencegahan Corona. Untuk itu Alat Perlindung Diri (APD) harus cepat diberikan, sehingga petugas medisnya marasa aman dalam bekerja,’’ terang Bupati sembari mengalihkan pandangan ke Abdai.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved