Virus Corona di Jambi

Dinkes Batanghari Pesan 500 APD untuk Tangani Virus Corona

Kasus virus corona di Indonesia belum kunjung selesai, bahkan di Provinsi Jambi sudah terdapat dua warga yang positif Covid-19 ini.

https://www.medscape.com/
Coronavirus atau Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Kasus virus corona di Indonesia belum kunjung selesai, bahkan di Provinsi Jambi sudah terdapat dua warga yang positif Covid-19 ini.

Kadinkes Batanghari Elvi Yannie mengatakan saat ini pihaknya telah memesan 300 APD. "Yang sudah datang sebagian, dan kita akan tambah lagi sebanyak 500 APD," jelasnya.

Ia menjelaskan untuk APD ini terbagi menjadi tiga level. "Level 1 itu seperti masker sarung tangan, level 2 yakni di atas itu lagi kelengkapannya, di level dua ini untuk petugas yang memeriksa PDP, dan level tiga itu digunakan untuk perawat masuk dan memeriksa ruang isolasi," jelasnya, Rabu (1/4/2020).

Perketat Pintu Masuk, Gugus Tugas Covid-19 Jambi Periksa Bus hingga Mobil Pribadi

VIDEO BNNP Jambi Lakukan Pemusnahan Narkotika di Tengah Pandemi Virus Corona

APD ini sendiri telah disebarkan di seluruh faskes dan puskesmas di Kabupaten Batanghari. "Untuk puskesmas itu paling banyak APD level 1 dan 2, sedangkan untuk level 3 kebanyakan di rumah sakit," jelasnya.

Tidak hanya puskesmas dan rumah sakit, Elvi juga mengatakan petugas yang merujuk pasien di lengkapi dengan APD.

Saat ini, Dinkes tengah mempersiapkan ruangan jika memang diperlukan. "Seusai dengan instruksi Bupati yang akan memggunakan wisma PKK sebagai tempat penampungan warga yang terindikasi corona, kita tengah mempersiapkan tempat tidur, AC dan lain sebagainya," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved