Jalan Rusak

Lubang Menganga di Badan Jalan Provinsi di Muarojambi, Puluhan Kilometer Rusak Parah

Puluhan kilometer jalan milik Provinsi Jambi yang melintasi Kabupaten Muarojambi rusak parah. Diantaranya di jalan Jambi

TRIBUN JAMBI/HASBI SABIRIN
Lubang di badan jalan provinsi di Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI - Puluhan kilometer jalan milik Provinsi Jambi yang melintasi Kabupaten Muarojambi rusak parah. Diantaranya di  jalan Jambi - Suakkandis, kondisi kerusakannya terdapat lubang menganga di tengah jalan Dusun Pulau Tigo Desa Seponjen Kecamatan Kumpeh. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi saat dikonfirmasi Minggu (29/3/2020) menyebutkan, saat ini memang banyak titik jalan milik Provinsi Jambi di Kabupaten Muarojambi yang rusak.

Jalan Rusak di Muara Sabak Ulu, Dinas PUPR Tanjabtim Bakal Melakukan Perbaikan Sementara

Ia juga menyampaikan panjang jalan provinsi di Muarojambi mencapai 1.032 Kilometer, jalan dengan kondisi baik sepanjang 412 kilometer, dengan kondisi sedang 371 kilometer, rusak ringan 162 kilometer, sementara dalam kondisi rusak berat sepanjang 73 kilometer.

Untuk kondisi jalan provinsi yang cukup parah di Kabupaten Muarojambi berada di Suak Kandis, Simpang Pudak, Simpang Ahok, Simpang Pramuka, Suak,Simpang Panerokan, Sungai Bahar, Simpang Sungai Duren serta jalan Simpang Tempino. 

Banyaknya Jalan Provinsi Dalam Keadaan Hancur, Masyarakat Keluhkan Sudah Sangat Menyusahkan

"Yang rusak parah itu sepanjang 73 kilometer, nanti kita ajukan perbaikan sepanjang 42 kilometer terlebih dahulu ke Provinsi, terutama pada ruas jalan yang rusak parah, " jelasnya. 

Ia juga mengatakan dari titik jalan rusak parah diantaranya adalah ruas jalan Suakkandis, mereka secara bertahap akan melakukan penanganan. 

Banyak Jalan Rusak, Pemkot Jambi Anggarkan Rp1,6 Miliar untuk Perbaikan

"Namun panjangnya ruas jalan ini dalam penanganannya belum maksimal, untuk itu kami mendapat tugas dari Bupati untuk melakukan secara intensif dalam berbagai forum komunikasi, kami selalu berkoordinasi dengan  propinsi untuk mengedepankan upaya tetap mendapat penanganan dengan kuantitas alokasi  anggaran yang lebih besar, " sebutnya.

Ia juga berharap agar kondisi jalan Provinsi yang di Kabupaten Muarojambi menjadi lebih baik dari kondisi saat ini. 

Tiga Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Muarojambi Diperbaiki Gunakan Anggaran DAK

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved