Jalan Rusak

Tiga Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Muarojambi Diperbaiki Gunakan Anggaran DAK

Sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi, akan diperbaiki Dinas PUPR Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan

Tiga Ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Muarojambi Diperbaiki Gunakan Anggaran DAK
tribunjambi/syamsul bahri
Ilustrasi: Perbaikan jalan di Kabupaten Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi, akan diperbaiki Dinas PUPR Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi, Yultasmi.

Menurut Yultasmi, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapatkan Provinsi Jambi diarahkan untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Jadi seluruh dana DAK yang didapatkan oleh provinsi itu diarahkan ke Kabupaten Muarojambi, dan kami sangat berterima kasih terhadap hal itu," ujar Yultasmi.

Ia menyebutkan, setidaknya ada tiga ruas jalan yang akan direalisasikan perbaikannya pada 2019 ini.
Setidaknya ada sekitar Rp 60 miliar dana DAK yang mengalir ke Kabupaten Muarojambi untuk perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Itu ada di simpang Ahok sampai simpang Sungai Gelam. Itu sekitar 3 kilo meter itu tembus sampai bumi perkemahan. Untuk pagu anggarannya sebesar Rp 16 miliar," terangnya

Ruas jalan lain yang akan ditangani yaitu dari jalan simpang Talang Duku sampai dengan Suak Kandis dengan panjang sekitar 2 kilo meter.

Simpang Penerokan sampai dengan Sungai Bahar Unit I dengan panjang sekitar 2,5 KM juga akan dilakukan perbaikan.

"Jalan Simpang Talang Duku sampai Suak Kandis itu Pagu Anggarannya Rp 15 miliar. Sedangkan Jalan Simpang Panerokan sampai Sungai Bahar Unit Unit I, pagu anggarannya Rp 29 miliar,” terangnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved