Berita Muaro Jambi

Jumlah ODP di Muarojambi Naik Jadi 30 Orang, RSUD Ahmad Ripin Terkendala Alat Thermo Scanner

Direktur RSUD Ahmad Ripin, dr Ilham saat dikonfirmasi Kamis (26/3/2020) mengatakan terkait jumlah status Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini di Muaroj

Tribunjambi/Hasbi
Direktur RSUD Ahmad Ripin, dr Ilham. 

Jumlah ODP di Muarojambi Naik Jadi 30 Orang, RSUD Ahmad Ripin Terkendala Thermo Scanner

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19, RSUD Ahmad Ripin Muarojambi terus meningkatkan pelayanannya.

Pihak RSUD Ahmad Ripin beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan SK kepada satuan petugas (Satgas) untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

Direktur RSUD Ahmad Ripin, dr Ilham saat dikonfirmasi Kamis (26/3/2020) mengatakan terkait jumlah status Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini di Muarojambi tercatat 30 orang.

"Untuk pasien yang status ODP, awalnya tercatat 11 orang hingga saat ini meningkat jadi 30 orang yang sudah lakukan pemeriksaan ke RSUD dan data itu sudah kita sampaikan ke Dinkes Muarojambi untuk dikontrol oleh puskesmas setempat," katanya.

Himpsi Adakan Konsultasi Online Terkait Covid-19

Nelayan Nakal Pakai Pukat Harimau Masih Marak di Tanjabtim, Pemerintah Bakal Melakukan Penertiban

Terus Cetak Rekor, Harga Emas Antam Kamis (26/3) Naik ke Rp924.000 per Gram

Ia juga mengatakan RSUD Ahmad Ripin saat ini terkendala belum miliki alat thermo scanner untuk mendeteksi kesehatan orang dari Covid-19.

"Saat ini alat tersebut sedang dipesan, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada dan akan kita gunakan untuk UGD dan poli, karena itu pintu masuk pertama cek kesehatan," jelasnya.

Sejauh ini pasien yang telah diperiksa berstatus ODP kebanyakan punya riwayat perjalanan dari Sumatera dan provinsi tetangga serta terdapat satu orang dari Jakarta.

"Kebanyakan warga Muarojambi yang datang diperiksa dari kecamatan Sekernan," tutupnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved