Update Perkembangan Covid-19 di Jambi, ODP Meningkat Jadi 178, PDP 14 Orang

Tim gugus depan penanganan coronavirus disease (Covid-19) kembali mengumumkan kabar terakhir terkait kasus penyebaran virus corona di Jambi.

Update Perkembangan Covid-19 di Jambi, ODP Meningkat Jadi 178, PDP 14 Orang
Humas Pemprov Jambi
Kasus Covid-19 di Jambi. 

Update Perkembangan Covid-19 di Jambi, ODP Meningkat Jadi 178, PDP 14 Orang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim gugus depan penanganan coronavirus disease (Covid-19) kembali mengumumkan kabar terakhir terkait kasus penyebaran virus corona di Jambi, Rabu (25/3/2020) malam.

Berdasarkan hasil catatan dari seluruh rumah sakit rujukan se-Provinsi Jambi, bertambah lima Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 3 orang.

Juru bicara satgas COVID-19 Jambi, Johansyah mengatakan, penambahan lima ODP itu semuanya dari RSUD Raden Mattaher. Sedangkan untuk PDP bertambah 3 orang.

"Dengan rincian, satu dari RS Raden Mattaher, dan dua dari RS H Abdul Manap Kota Jambi. Rencananya besok uji SWAB," terangnya.

Tim Medis sudah Siap di Pelabuhan Roro Tanjabbar Besok Pagi, untuk Antisipasi Virus Corona

Pidana Penjara dan Denda Dijatuhkan Bila Masih Keluyuran dan Abaikan Kebijakan Social Distancing

Jika diakumulasikan, hingga hari ini ada 178 ODP, 14 PDP dan 3 sampel dahak dalam proses uji laboratorium Kemenkes RI. Selain itu, masih 1 ada satu pasien dirawat yang dinyatakan positif corona.

Johansyah data yang direkap memang untuk hari ini bisa disajikan pada malam hari, karena harus menunggu rekapitulasi dari kota dan kabupaten lainnya. Tapi untuk besok, pihaknya menjanjikan akan mengumumkan pukul 17.00 WIB, dan daerah paling lambat menyampaikan data pukul 15.00 WIB.

"Besok juga kita akan memulai penyampaian rilis baru, berupa rekaman kepada awak media Pemprov Jambi. Nanti kami akan jawab pertanyaan awak media dalam video, yang akan kami kirimkan pukul 17.00 WIB," terangnya.

Hal itu bertujuan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, dengan tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. (Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)
 

--

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved