Berita Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Bakal Gunakan Eks Puskesmas Tungkal untuk Ruang Isolasi Pasien Corona

Bupati Tanjabbar Safrial menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanjabbar bersama Unsur Forkopimda dalam...

Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Safrial semprot cairan disinfektan 

Selain RS KH Daud Arif, Pemkab Tanjabbar Bakal Gunakan Eks Puskesmas Tungkal untuk Ruang Isolasi Pasien Corona

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjabbar, bersama Kapolres, dan Dandim 0419 Tanjab pimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Tanjabbar, Selasa (24/3/2020).

Ketiganya terpantau menaiki kendaraan penyemprot cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan mulai dari Kantor Bupati, dilanjutkan ke fasilitas umum seperti pasar, rumah ibadah, pelabuhan, serta tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

Bupati Tanjabbar Safrial menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tanjabbar bersama Unsur Forkopimda dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Tanjab Barat.

Pemkab Tanjabbar Surati Kemenhub Untuk Menutup Pelabuhan RoRo, Dewan Desak Agar Disegerakan

Cegah Corona, Pemkot Semprotkan Disinfektan Pakai Armada Damkar di Sejumlah Titik di Sungai Penuh

VIDEO: NASA Sebut Asteroid Selebar 390 Meter Akan Melintasi Bumi Besok Kamis, Berpotensi Berbahaya

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat melalui tokoh masyarakat untuk tingkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, Safrialjuga meminta masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan jika tidak ada keperluan mendesak, serta menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa.

"Kita imbau masyarakat jaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, pakai masker, juga mengurangi kegiatan di luar rumah," ujarnya.

"Melalui media ini, saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, baik perorangan maupun organisasi untuk sementara menunda dulu kegiatan yang melibatkan banyak orang," tambahnya.

Safrial juga menyampaikan, pihaknya telah siapkan ruang isolasi khusus di Rumah Sakit KH Daud Arif sebagai langkah antisipasi jika ada kasus positif Corona.

Selain di rumah sakit, Bupati juga telah instruksikan Dinas Kesehatan Tanjabtim untuk menyiapkan ruang isolasi khusus terpisah dari rumah sakit yang rencananya akan menggunakan eks bangunan Puskesmas Tungkal II.

(Tribunjambi.com/ Samsul Bahri)

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved