Berita Muarojambi

Mulai Hari Ini Dukcapil Muarojambi Melakukan Pelayanan Kependudukan Via WhatsApp

"Sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah tentang protokol pencegahan penularan Covid-19 di area publik, maka sistem ini dinilai lebih efektif..

Tribunjambi/Hasbi
Zakaria selaku Kadis Dukcapil Muarojambi 

Mulai Hari Ini Dukcapil Muarojambi Melakukan Pelayanan Kependudukan Via WhatsApp

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muarojambi sudah mengurangi pelayanan data kependudukan melalui tatap muka secara langsung kepada masyarakat.

Mulai hari ini (24/3/2020) semua pelayanan data kependudukan di Dukcapil Muarojambi akan diganti melalui via media elektronik.

Hal ini disampaikan Kepala dinas dukcapil Zakaria sistem pelayanan ini sudah diberlakukan sejak hari ini hingga 4 April mendatang.

"Sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah tentang protokol pencegahan penularan Covid-19 di area publik, maka sistem ini dinilai lebih efektif untuk memberikan pelayanan kependudukan," katanya.

Dampak Covid-19, Dukcapil Muarojambi Hentikan Perekaman e-KTP Hingga Awal April

Kejari Batanghari Serahkan Barang Hasil Lelang Kepada Pemenang

17 Tahun Jadi Istri Kedua, Meggy Mantap Gugat Cerai Kiwil, 3 Anak Dapat Tunjangan Segini per Bulan

Ia juga mengatakan, pihaknya memberlakukan layanan sistem ini sehingga tidak bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, untuk minimalisir pencegahan virus corona di Muarojambi.

"Semua layanan pencatatan administrasi kependudukan tetap kita lakukan seperti biasa, hanya saja kita terapkan layanan via media elektronik melalui pesan WhatsApp," jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk pegawai di Dukcapil Muarojambi tetap memberikan pelayanan, hanya saja jadwal kerjanya akan diubah sistem shift atau jadwal kerja secara bergantian.

"Sesuai intruksi dan hasil rapat bersama OPD kemarin kita atur jadwal kerja pegawai sistem shift, kita atur jadwal kerjanya ada yang ke kantor dan ada yang beri pelayanan dari rumah," jelas Zakaria.

(Tribunjambi.com/ Hasbi)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved