Breaking News:

Berita Tips

Ini 15 Herbal Mengesankan dengan Aktivitas Antivirus, Salah Satunya Jahe dan Peppermint, Mau Coba?

Ini 15 Herbal Mengesankan dengan Aktivitas Antivirus, Salah Satunya Jahe dan Peppermint, Mau Coba?

udra
Ilustrasi minuman herbal 

Karena konsentrasi senyawa tanaman yang kuat, banyak herbal membantu melawan virus dan disukai oleh para praktisi pengobatan alami.

Pada saat yang sama, manfaat beberapa herbal hanya didukung oleh penelitian manusia yang terbatas, jadi Anda harus meminumnya dengan sebutir garam.

Berikut adalah 15 herbal dengan aktivitas antivirus yang kuat.

Kiai & Dai Diharap Perannya Sosialisasikan Soal Corona di Masjid, Ini Kata Pj Sekda Provinsi Jambi

Provisi Jambi Dapat 100 Unit Alat Rapit Test Corona dari Kemenkes, Prioritas untuk Tenaga Medis

Update Terbaru Virus Corona di Dunia, Lebih dari 378 Ribu Terinfeksi Covid-19, 16 Ribu Meninggal

1. Oregano

Oregano adalah ramuan populer dalam keluarga mint yang dikenal karena kualitas obatnya yang mengesankan. Senyawa tanamannya, yang termasuk carvacrol, menawarkan sifat antivirus.

Dalam studi tabung reaksi, baik minyak oregano dan carvacrol yang terisolasi mengurangi aktivitas murine norovirus (MNV) dalam waktu 15 menit setelah terpapar.

MNV sangat menular dan penyebab utama flu perut pada manusia. Ini sangat mirip dengan norovirus manusia dan digunakan dalam studi ilmiah karena norovirus manusia terkenal sulit tumbuh di pengaturan laboratorium.

Kiai & Dai Diharap Perannya Sosialisasikan Soal Corona di Masjid, Ini Kata Pj Sekda Provinsi Jambi

Rumah Ayu Ting Ting Dilempari Celana Dalam dan Pembalut Bekas, Sosok Ini Sebut Sang Artis Disantet

Minyak oregano dan carvacrol juga telah terbukti menunjukkan aktivitas antivirus terhadap virus herpes simplex tipe-1 (HSV-1); rotavirus, penyebab umum diare pada bayi dan anak-anak; dan respiratori syncytial virus (RSV), yang menyebabkan infeksi pernafasan.

2. Sage

Juga anggota keluarga mint, sage adalah ramuan aromatik yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati infeksi virus.

Sifat antivirus sage sebagian besar dikaitkan dengan senyawa yang disebut safficinolide dan sage satu, yang ditemukan di daun dan batang tanaman.

Penelitian tabung menunjukkan bahwa ramuan ini dapat melawan human immunodeficiency virus tipe 1 (HIV-1), yang dapat menyebabkan AIDS. Dalam satu penelitian, ekstrak bijak secara signifikan menghambat aktivitas HIV dengan mencegah virus memasuki sel target.

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved