Breaking News:

Virus Corona Jambi Hari Ini

VIDEO: Gegana Satbrimob Polda Jambi Lakukan Penyemprotan di Kantor Tribun Jambi

Dalam hal penanganan virus corona, Siswanto menuturkan bahwa, selain tindakan pemerintah, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan...

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

VIDEO: Gegana Satbrimob Polda Jambi Lakukan Penyemprotan di Kantor Tribun Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19, Unit Kimia Biologi dan Radio Aktif (KBR), Detasemen Gegana Sab Brimob Polda Jambi lakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Tribunjambi.com dan sejumlah tempat umum hingga instansi pemerintahan pada Rabu (18/3/2020).

Kanden Gegana Satbrimob Polda Jambi, AKBP Beridiansyah, melalui anggota Unit KBR, Bripka Siswanto mengatakaan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi, terhadap pemerintah dalam memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.

"Ini merupakan instruksi langsung dari atasan, sebagai bentuk dukungan kita terhadap pemerintah dalam hal pencegahan penularan Covid-19 ataupun yang kita kenal dengan virus corona," kata Bripka Siswanto.

Dalam hal penanganan virus corona, Siswanto menuturkan bahwa, selain tindakan pemerintah, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, agar rantai penularan virus mematikan tersebut dapat diputus.

Antisipasi Corona, Pelayanan di Samsat se-Provinsi Jambi Ditutup Sementara

Kecemasan Maia Estianty hingga Tolak Sentuh EL Rumi, Sempat Cek Suhu Tubuh Anak Ahmad Dhani

Tanda-tanda Seseorang Terkena Virus Corona yang Harus Anda Ketahui, Begini Cara Lindungi Diri

Dia juga mengimbau, agar masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran virus menular tersebut.

"Dalam hal ini, masyarakat juga harus berperan, dan mengikuti arahan pemerintah, mulai dari menghindar dari keramaian, mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan utamakan kebersihan," sambungnya.

Giat penyemprotan disinfektan ini, tambah Siswanto, akan berlangsung hingga beberapa minggu kedepan di sejumlah tempat umum.

"Untuk hari ini, kita sudah melakukan penyemprotan di Lapas, kantor dan DPRD Jambi. Terakhir hari ini di Kantor Tribun Jambi dan kita akan terus bergerak ke sejumlah titik di Kota Jambi," tambahnya.

Dari pantauan tribunjambi.com di lokasi, petugas dengan seragam lengkap menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan, pintu, kursi dan komputer yang sering bersentuhan langsung dengan badan.

https://youtu.be/k6oJtxzFP84

(Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved