Resmikan GOR Tadifa Voli, Kapolda Berharap Lahirkan Atlet Voli Profesional

Kapolda Jambi, yang juga ketua umum PBVSI Provinsi Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi resmikan Gedung Olah Raga (GOR) TADIFA.

Tribunjambi/Aryo
Kapolda Jambi, yang juga ketua umum PBVSI Provinsi Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi resmikan Gedung Olah Raga (GOR) TADIFA. 

Resmikan GOR Tadifa Voli, Kapolda Berharap Lahirkan Atlet Voli Profesional

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Bicara tentang prestasi dari setiap bidang olahraga maupun dari seorang atlet, tentu tidak akan lepas dari ketersediaan dan kelengkapaan fasilitas dari bidang olah raga itu sendiri.

Selain pola pembinaan yang maksimal, fasilitas juga menjadi faktor penting pendukung para atlet dalam mencapai sebuah prestasi, baik nasional maupun internasional.

Berdasarkan semangat dan kesadaran tersebut, membuat sekretaris umum PBVSI Provinsi Jambi, Yuhdi Praktikno, yang juga selaku pemilik club Tadifa Voli Jambi, mendirikan sebuah Gedung Olah Raga (GOR) TADIFA, yang diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi, yang juga ketua umum PBVSI Provinsi Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi pada Kamis (19/3/2020) Pukul 12.00 WIB.

Cegah Penyebaran Covid-19, PN Jambi Mulai Berlakukan Pembatasan Pengunjung Sidang

Begini Tanggapan Dinas PUPR Terkait Temuan Dewan di Proyek Pembangunan Kantor Bupati Merangin

Bahas Infrastruktur Bappeda Adakan Rakor dengan Dinas PUPR Muarojambi

Yuhdi berharap, dengan diresmikannya Gedung Olahraga yang diberi nama GOR TADIFA tersebut, akan mampu memfasilitasi dan membina atle-atlet voli yang handal.

GOT Tadifa sendiri, kata Yuhdi, nantinya akan menyaring atle-atlet voli mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Sehingga, setelah dibina dalam Culub Tadifa Voli Jambi, yang juga merupakan binaan Pengprov PBVSI Jambi ini akan mampu bersaing ke tahap nasional maupun kancah internasional.

"Dengan adanya GOR ini, semoga kita menghasilkan atlet voli yang tangguh dan mampu bersaing, karena memang, fasilitas juga faktor penting untuk prestasi atlet," kata Yuhdi.

GOR yang berada di Jalan Multatuli, Lorong Depati, Rt 01, Mayang Mangurai, Kota Baru, Kota Jambi ini memang tampak didirikan dengan penuh keseriusan. Dengan kategori lapangan yang lumayan luas, GOR ini juga di lengkapi dengan fasilitas tempat duduk atau tribun penonton di sisi depan dan belakang lapangan.

Kapolda Jambi, yang juga selaku ketua umum PBVSI Provinsi Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, yang diberi kehormatan untuk memukul gong, tanda diresmikannya GOR Tadifa tersebut, sangat mengapresiasi atas di dirikannya GOR tersebut.

Dia juga menuturkan dan memberi harapan, agar nantinya, GOR Tadifa maupun Club Voli Tadifa Jambi, mampu menghasilkan pemain-pemain voli yang bisa mewakili Provinsi Jambi.

"Selain pembinaan, fasilitas pembinaan juga hal yang wajib dan lengkap dalam membentuk sebuah tim maupun atlet, khususnya atlet voli. Dan dengan ini, semoga Tadifa menjadi satu diantara pendukun terjaringnya atlet-atlet voli di Provinsi Jambi," kata Firman.

Firman juga menambahkan, dengan hadirnya GOR Tadifa, tidak menutup kemungkinan untuk menjadi satu diantara GOR yang menjadi lokasi kegiatan-kegiatan PBVSI Jambi.

"Tidak menutup kemungkinan, jika PBVSI ada kegiatan, GOR Tadifa akan kita sorng sebagai tempat pelaksanaannya," imbuh Firman.

Club Tadifa Voli Jambi sendiri, untuk saat ini kata Yuhdi, telah memiliki 16 atlet wanita dan 24 atlet laki-laki binaan.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved