Breaking News:

Kebijakan Antisipasi Corona di Jambi

Cegah Penyebaran Covid-19, PN Jambi Mulai Berlakukan Pembatasan Pengunjung Sidang

Petugas dari DLH dan Dinas Kesehatan Kota Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pengadilan Negeri Jambi.

Penulis: Dedy Nurdin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Dedy Nurdin
Kepala Pengadilan Negeri Jambi, Jon Effreddi saat memberi keterangan pers mengenai pengurangan pengunjung sidang untuk mengantisipasi penyebaran Corona (COVID-19) di PN Jambi, Kamis (19/3/2020). 

Cegah Penyebaran Covid-19, PN Jambi Mulai Berlakukan Pembatasan Pengunjung Sidang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Pengadilan Negeri Jambi menyebut tidak ada penundaan sidang namun, untuk menghindari penumpukan warga, akan diatur bila persidangan dan pengunjung.

Hal ini disampailan Kepala Pengadilan Negeri Jambi Jom Effreddi saat memberi keterangan kepada awak media Kamis (19/3/2020).

"Penundaan sidang tidak ada, karena memang pengadilan selalu ramai oleh para pencari keadilan, tapi kita imbau masyarakat untuk tidak terlalu ramai di ruang sidang," katanya.

Salah satu cara agar mengurangi penumpukan dan interaksi, pihak Pengadilan Negeri Jambi mengatur agar pengunjung ruang sidang dikurangi maksimal lima orang saja.

Cegah Penularan Corona, Petugas Semprotkan Disinfektan di Ruang Sidang PN Jambi

Pasien Suspect Corona di Sarolangun Dinyatakan Negatif, Demam Karena Asma Kambuh

IDI Wilayah Jambi Bentuk Gugus Tugas untuk Penanganan Virus Corona

"Paling banyak kami sampaikan kepada majelis dan jaksa hanya saksi dan keluarga paling banyak 5 orang di ruang sidang," katanya.

"Nanti bisa diatur jaraknya satu meter di dalam ruangan," tambah Jon.

Ia juga mengingatkan agar warga maupun anggota keluarga tahanan yang akan melakukan sidang untuk bisa menahan diri dan tidak berama-ramai datang ke Pengadilan.

Aturan ini menurut Jon Effreddi untuk mengoptimalkan pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan intruksi pemerintah pusat.

Selain itu, pihak PN Jambi saat ini tengah mengupayakan alat pendeteksi suhu tubuh. Sehingga pengunjung sidang yang datang bisa dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Termasuk memasang fasilitas hand sanitizer di tempat-tempat ramai di PN Jambi.

"Alatnya sedang kami upayakan, termasuk memasang hand sanitizer," pungkasnya.

Pada Kamis siang, petugas dari DLH dan Dinas Kesehatan Kota Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pengadilan Negeri Jambi guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19). (Dedy Nurdin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved