Tingkatkan Lahan dan Hasil Tani, Cek Endra Bangun Irigasi

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra menyebut penting untuk meningkatkan hasil pertanian.

Tingkatkan Lahan dan Hasil Tani, Cek Endra Bangun Irigasi
IST
Tingkatkan Lahan dan Hasil Tani, Cek Endra Bangun Irigasi

Tingkatkan Lahan dan Hasil Tani, Cek Endra Bangun Irigasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra menyebut penting untuk meningkatkan hasil pertanian. Salah satu caranya ialah dengan membangun saluran irigasi untuk area persawahan.

Cek Endra menyebut, saat ini sedang proses pembangunan DAM Batang Asai dan DAM Kutur. Keduanya akan mampu menambah enam ribu hektar sawah baru.

"Dengan dibangunnya DAM Batang Asai dan DAM Kutur, ini mau berfungsi tahun depan, itu ada penambahan sawah baru lebih kurang 6 ribu ha," ungkap Cek Endra.

Pembangunan kedua irigasi tersebut akan menambah jumlah lahan pertanian yang ada di Sarolangun. Ditambah lagi Cek Endra juga punya program Cetak Sawah Baru.

Pesan Cek Endra Kepada Investor: Jaga Alam Jambi

Bangun Wilayah Eks Transmigrasi, Warga Muaro Jambi: Kepemimpinan Cek Endra Teruji

"Kita sudah punya program, cetak sawah baru dengan program pusat. Sarolangun memiliki sekitar 90 ribu hektar sawah," ucap Cek Endra.

Upaya-upaya tersebut diharapkan bisa menambah penghasilan pangan yang tentunya berdampak pada penghasilan petani. Lebih dari itu, berbagai kegiatan pengembangan perihal pertanian yang sudah diimplementasikannya di Sarolangun.

"Kita memerlukan lahan pangan yang banyak hari ini," tuturnya.

Kedepannya, apa yang telah dilakukan di Sarolangun akan diterapkan di tingkat provinsi. Mengingat masih banyaknya peluang penambahan area pertanian di Provinsi Jambi.(*)

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved