Ini Saran Dokter agar Tubuh tak Mudah Terjangkit Virus Corona, Olahraga Bisa Tingkatkan Imunitas

Tingkatkan Imunitas dengan Olahraga, Ini Saran Dokter agar Tubuh tak Mudah Terjangkit Virus Corona

THINKSTOCKPHOTOS
Olahraga untuk membakar kalori. Saran Dokter agar Tubuh tak Mudah Terjangkit Virus Corona, rutin berolahraga sesuai ketentuan 

Ini Saran Dokter agar Tubuh tak Mudah Terjangkit Virus Corona, Olahraga Bisa Tingkatkan Imunitas

TRIBUNJAMBI.COM – Meningkatkan imunitas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas olahraga. Sebab, olahraga diyakini mampu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh sehingga seseorang menjadi tidak mudah terjangkit virus, termasuk virus Corona atau Covid-19.

Tapi, olahraga tidak boleh dilakukan sembarangan. Olahraga yang dilakukan tidak tepat, malah bisa membuat tubuh rentan mengalami sakit.

Ini disampaikan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Michael Triangto, Sp.KO, saat diwawancara Kompas.com, Senin (16/3/2020).

VIDEO : Empat Pasien RSUD Raden Mattaher Jambi Diduga Terinfeksi Virus Corona (Covid-19)

dr. Michael Triangto, Sp.KO menegaskan, olahraga apabila dilakukan dengan benar dan tepat, akan dapat meningkatkan imunitas.

Semua olahraga

Yang dimaksud dengan olahraga yang benar dan tepat kata Michael, yakni olahraga apa pun asal tidak terlalu keras atau menyalahi prosedur.

Selain itu, pilih olahraga yang dapat tidak menimbulkan sejumlah dampak buruk sebagai berikut:

  • Rasa sakit
  • Dehidrasi parah
  • Lapar

“Jangan berfikir olahraga itu harus keras, harus berat. Ini yang salah, malah bisa terserang sejumlah penyakit,” jelas dr. Michael.

Menurut Michael, jika melakukan olahraga secara berlebihan, seseorang sangat mungkin akan mengalami kelelahan dan imunitas turun.

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved