Breaking News:

Punya Segudang Pengalaman, Cek Endra Dinilai Kapabel Memimpin Jambi

Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai tokoh dengan segudang pengalaman.

IST
Punya Segudang Pengalaman, Cek Endra Dinilai Kapabel Memimpin Jambi 

Punya Segudang Pengalaman, Cek Endra Dinilai Kapabel Memimpin Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-  Bupati Sarolangun yang juga Bakal Calon Gubernur Jambi H. Cek Endra dikenal sebagai tokoh dengan segudang pengalaman. Kiprahnya di dunia pemerintahan sudah tidak diragukan lagi.

Hal itu diungkapkan oleh tokoh masyarakat Batanghari, Arzanel. Pria yang akrab dipanggil Canel ini menyebut, kehadiran nama Cek Endra di tengah banyaknya tokoh calon gubernur menguntungkan masyarakat Jambi.

Pasalnya, Cek Endra memberi warna kuat bagaimana Jambi lima tahun ke depan. Sehingga masyarakat Batanghari khususnya, dan Jambi umumnya tidak perlu ragu menjatuhkan pilihan kepada Cek Endra.

"Cek Endra figur yang tepat membawa Jambi lebih maju. Pengalaman memimpin Sarolangun selama dua periode, sudah banyak torehan prestasi yang diterima Cek Endra," ucap Canel, di Bathin XXIV, Batanghari.

Sering Blusukan Serap Aspirasi, Cek Endra Juga Tawarkan Solusi

BREAKING NEWS Pemprov Jambi Liburkan SMA/SMK Hingga Seminggu ke Depan, Antisipasi Virus Corona

Cek Endra Ingatkan Pentingnya Investasi Untuk Buka Lapangan Kerja

Keinginan masyarakat Jambi agar bisa bersaing dengan provinsi lain, menurut Canel tepat diamanahkan kepada Cek Endra. Baginya, Sarolangun yang masih muda, bisa menyaingi kabupaten/kota lainnya yang ada di Jambi.

"Saya melihat pembangunan Sarolangun yang usianya masih muda, bisa mengalahkan kabupaten yang lebih tua di Provinsi Jambi ini," katanya.

Tokoh masyarakat lainnya datang dari Kumpeh Hulu, Muaro Jambi, Sofyan Safei. Dia menyebut, Cek Endra bukan hanya berbekal pengalaman birokrasi tetapi juga punya latar belakang pengusaha.

Maria Begona Gomez Istri Perdana Menteri Spanyol Positif Virus Corona, Begini Kondisinya Kini!

Cek Endra: Semua Amanah Kita Akan Dihisab

Dia meyakini, pengalaman Cek Endra itu akan mempengaruhi kebijakannya sebagai gubernur kedepan. Sehingga dia sudah tahu cara bekerja sama dengan para pengusaha terkait investasi demi kepentingan masyarakat Jambi.

"Karena dari cara penyampaian beliau tentang Jambi kedepan sangat menarik. Beliau sepertinya paham sekali bagaimana tentang cara membangun. Mungkin karena sudah pernah memimpin, sudah dua kali menjabat sebagai Bupati Sarolangun," kata Sofyan Safei.

Di sisi lain, Cek Endra menyampaikan, menjadi gubernur itu harus paham tugas pokok dan fungsinya. Kalau tidak, Cek Endra mengatakan akan sembarangan mengeluarkan kebijakan. Karena di provinsi ada tugas dan kewenangan kabupaten/kota.

"Saat ini saya berfikir, tugas gubernur itu yang pertama, menyelesaikan tugas wajibnya. Jangan tugas wajib dia tak paham, tugas sunat dikerjakan. Gubernur fokus apa yang menjadi pekerjaan gubernur," ujarnya.

Kalau di sekolah kini, peran gubernur adalah SMA, jalan provinsi, PLN, ESDM, semua masalah lingkungan hiduup tugas gubernur. Jadi pekerjaan gubernur itu sudah tergambarkan oleh saya. Tinggal dikerjakan saja," tambah tokoh yang dikenal religius ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved