HASAN Basri Agus Mengaku Belum Menentukan Dukungan di Pilkada 2020, HBA: Sikap Pribadi Belum Ada

TRIBUNJAMBI.COM- GUBERNUR Jambi periode 2010-2015-- yang kini anggota DPR RI Komisi V, Hasan Basri Agus (HBA

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: ridwan
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Hasan Basri Agus 

TRIBUNJAMBI.COM- GUBERNUR Jambi periode 2010-2015-- yang kini anggota DPR RI Komisi V, Hasan Basri Agus (HBA) sedang menjalani masa reses di Dapilnya Provinsi Jambi.

Reses ini dimanfaatkan HBA untuk menampung aspirasi konstituennya di akar rumput.

Di antaranya HBA turun meninjau kondisi terkini Terminal Alam Barajo, dan melihat sejauh mana progres megaproyek pelabuhan Ujung Jabung, yang memang merupakan program unggulan HBA ketika masih menjadi Gubernur Jambi.

Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, Sulistiono, dan GM Tribun Jambi Arfiansyah meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan HBA di kediamannya Jalan H Ibrahim, Sabtu (8/3).

Perusaah Leasing Bisa Lakukan Penyitaan Kendaraan, Ini Syarat yang Ditentukan Otoritas Jasa Keuangan

Dalam pertemuan itu, HBA bicara banyak hal. Berikut petikan wawancara eksklusif dengan wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin.

(Tribun Jambi): Selama menjabat Gubernur Jambi periode 2010-2015, apa saja program kerja yang telah bapak capai, dan yang belum?

(HBA): Tentulah belum maksimal pencapaian kerja saya dalam tenggang waktu lima tahun menjabat gubernur. Jambi ini kan sangat luas.
Dan saya sudah memaksimalkan kemampuan dengan waktu 5 tahun dengan program kerja seperti Samisake, bedah rumah. Dan bukan itu saja program yang telah saya kerjakan, termasuk perencanaan memaksimalkan pelabuhan Ujung Jabung, pembangunan Bandara Sulthan Thaha, dan Jembatan Gentala Arasyi.

RUU Cipta Kerja, Roida: Perwakilan Buruh Merasa Dilecehkan dengan Gaji Perjam

Bagaimana awalnya terpikir membangun Jembatan Gentala Arasyi?

Awalnya saya sempat merenung, memikirkan apa yang akan saya tinggalkan untuk masyarakat Jambi setelah saya tidak menjadi gubernur lagi.

Sekian lama saya duduk merenung, menatap ke sungai Batanghari, saat itu tercetus ide akan buat jembatan yang bisa menghubungkan Kota Jambi dengan Jambi Sebrang Kota.

Saat itu juga saya panggil kepala dinas PU dan perintahkan cari konsultan yang bisa membuat konsep jembatan tersebut.

Daftar 100 Rumah Sakit di Indonesia yang Jadi Rujukan Pasien Virus Corona

Awalnya, saya sempat akan buat konsep patung anak pergi ngaji menggunakan sarung dan peci membawa sebuah Al-Qur'an, karena masa kecil saya enam tahun jadi santri Pondok Pesantren Asad di Jambi Sebrang.

Tiba-tiba saya ingat kata guru saya, kalo kita buat patung, kita akan dituntut memberi nyawa terhadap patung tersebut di akhirat nanti, konsep tersebut urung dilakukan.

Akhirnya konsultan bisa menciptakan konsep jembatan bagi pejalan kaki yang memiliki menara ornamen kubah masjid,dan terdapat museum kecil di bawah jembatan tersebut.

Syahrini Disindir Bule Ini Soal Kemampuan Berbahasa Inggrisnya, Dicermati dari Cara Incess Bernyanyi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved