Berita Batanghari

Bupati Syahirsah Minta Masyarakat di Kabupaten Batanghari Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Bupati Syahirsah Minta Masyarakat di Kabupaten Batanghari Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Tribunjambi.com/Rian Aidilfi
Bupati Syahirsah Minta Masyarakat di Kabupaten Batanghari Jangan Panik Hadapi Virus Corona 

Bupati Syahirsah Minta Masyarakat di Kabupaten Batanghari Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Syahirsah SY meminta kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari untuk tidak panik, terhadap pemberitaan mengenai dua orang pasien yang Suspect Corona yang disampaikan Presiden Joko Widodo, beberapa hari lalu.

Terlebih menjadi Panic Buying dengan memborong masker dan sembako yang dinilai berlebihan.

"Kita tanggapi secara wajar saja penyakit itu, jangan sampai kita terkena. Itu saja," ujar Syahirsah saat konfrensi pers di Kantor Bupati Batanghari, Selasa (3/3/2020) siang.

BREAKING NEWS: Warga Kerinci Heboh Ada 2 Warga Sakit Hampir Sama dengan Corona, Usai Umrah

BREAKING NEWS Polisi Menyisir Pulau Pandan Bawa Anjing Pelacak, Operasi Antik Siginjai 2020

Rundown Acara HUT Ke-10 Tribun Jambi, Jangan Lupa #tribunjambi #tribunjambi10 #exist10

Ia juga sudah menginstruksikan kepada seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Batanghari untuk melayani masyarakat yang mengeluh berkaitan dengan gejala vidmrus corona seperti batuk, pilek dan semacamnya.

"Silahkan berobat ke puskesmas terdekat. Jangan perdulikan soal biaya. Gratis. Jika ada pelayanannya yang kurang baik, adukan ke saya," tegasnya.

Di sana, lanjut Syahirsah, pihak puskesmas akan mendata siapa saja orang yang mempunya gejala seperti itu. Agar bisa dilacak riwayat kesehatannya.

"Bisa saja yang bersangkutan tak pernah pergi keluar tapi dia berhubungan dengan orang luar yang datang ke sini," ujarnya.

Disamping itu, ia mengatakan, dari hasil rapat hari ini, pemkab menyediakan ruangan isolasi khusus untuk pasien yang terinfeksi corona pada dua rumah sakit yang ada di Kecamatan Muara Bulian.

"Masing-masing rumah sakit ada satu ruangan mulai hari ini. Tapi setelah itu pasien akan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi, karena hanya rumah sakit itu yang bisa menangani virus itu," sebutnya.

Bupati Syahirsah Minta Masyarakat di Kabupaten Batanghari Jangan Panik Hadapi Virus Corona (Tribunjambi.com/Rian Aidilfi Afriandi)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved