Breaking News:

Sempat Dikabarkan Suspect Corona, Dinkes Tegaskan Pasien di RS Permata Hati Bungo Hanya Demam

Dinkes Bungo dan Rumah Sakit Permata Hati akhirnya menyampaikan keterangan pers terkait seorang pasien yang disebut-sebut suspect corona.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Teguh Suprayitno
ist
Kepala Dinkes Bungo (tengah) didampingi Direktur RS Permata Hati (kiri, berbatik) menyampaikan keterangan pers di aula Dinkes Bungo, Sabtu (29/2/2020). 

Sempat Dikabarkan Suspect Corona, Dinkes Tegaskan Pasien di RS Permata Hati Bungo Hanya Demam

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo dan Rumah Sakit Permata Hati akhirnya menyampaikan keterangan pers terkait seorang pasien yang disebut-sebut suspect corona beberapa waktu lalu, Sabtu (29/2/2020).

Konferensi pers itu guna mengklarifikasi informasi yang menyebar terkait seorang pasien yang suspect corona, sejak Kamis (27/2/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Dari hasil pemantauan dan pemeriksaan pasien tersebut, pihaknya menyimpulkan pasien itu tidak terjangkit corona virus (covid-19).

Bandar Narkoba di Bungo Masuk Jebakan Polisi, Dua Plastik Sabu Ditemukan di Saku Celana

Pengunjung Karaoke Mengaku Tak Tahu Bentuk Narkoba, Ternyata Setelah Dites Urine Hasilnya

Cek Endra Siap Jiwa Raga Besarkan Partai Golkar

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Jambi dan RS Permata Hati, pasien dinyatakan tidak perlu dirujuk dan sudah diperbolehkan pulang. Pasien didiagnosis terkena demam akibat ISPA, bukan corona,” Safaruddin menjelaskan di aula Dinas Kesehatan Bungo.

Keterangan yang sama juga disampaikan Direktur RS Permata Hati, dr Nurul Mufti, MARS. Dia menjelaskan, pasien yang dirawat di RS Permata Hati yang sempat dicurigai terjangkit corona itu sudah pulang ke kediamannya.

"Diagnosa akhir, demam akibat ISPA dan tidak terjangkit virus corona," ujarnya.

Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, KKP Jambi, dan Labkesda Jambi sudah melakukan pemeriksaan langsung kepada pasien. Setelah dievaluasi bersama Dinkes Bungo dan RS Permata Hati, dapat disimpulkan pasien terbukti tidak mempunyai penyakit corona.

"Istilahnya suspect. Itu dalam artian pasien masih dicurigai bukan berarti dia (pasien) positif terjangkit virus corona."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved