Harga Cabai Merah Makin Pedas, di Pasar Sengeti Rp 60 Ribu Sekilo

Harga cabai merah di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi terus naik hingga Rp60 ribu per kilogram, Senin (24/2).

Harga Cabai Merah Makin Pedas, di Pasar Sengeti Rp 60 Ribu Sekilo
Tribunjambi/Samsul Bahri
Akibat pasokan kurang, harga cabai merah di Pasar Sengeti terus naik hingga Rp 60 ribu sekilo. 

Harga Cabai Merah Makin Pedas, di Pasar Sengeti Rp 60 Ribu Sekilo

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Harga cabai merah di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi terus naik hingga Rp60 ribu per kilogram, Senin (24/2).

Berdasarkan pantauan Tribunjambi.com di Pasar Sengeti, sejumlah pedagang menjual harga cabai merah dengan harga yang terbilang cukup tinggi. Harga cabai merah tidak lepas dari Rp50 ribu per kilogram.

Seperti Wagiman, Ia menjual cabai merah dengan harga Rp60 ribu per kilo. Harga ini terbilang sangat tinggi selama dua bulan terakhir, lantaran stok di pasaran yang terbilang sedikit.

"Stoknya yang memang dikit di agen, jadi harga jual juga malah. Kita beli itu Rp55 per kilo, kita jual ke masyarakat Rp 60 ribu per kilo. Untuk harga tergantung kualitas cabainya," ujar Wagiman.

Dokter Bambang Terancam 15 Tahun Penjara, Ini Perannya di Korupsi Proyek Asrama Haji Jambi

Tes SKD CPNS Sarolangun Memasuki Sesi Akhir, Ini Tahapan yang Harus Dilalui Sebelum Tes

1 Orang Meninggal, Begini Kondisi Warga Pematang Pauh yang Kena Penyakit Mirip DBD

Hal senada juga disampaikan Malau, pedagang cabai di Pasar Sengeti. Ia menyebutkan bahwa saat ini Ia menjual harga cabai merah di harga Rp58 ribu per kilo. Harga ini jauh lebih mahal Ia jual empat hari sebelumnya yang di jual diharga Rp30 ribu per kilo.

"Kalo sekarang kita jual diharga Rp55-58 ribu per kilo. Ini bukan naik namanya, tapi ganti harga. Kalo naik kan paling Rp1 sampai Rp2 ribu, kalo ini sudah puluhan," ungkapnya.

"Kamis masih kita jual Rp35 sampai Rp40 ribu per kilogramnya. Nah yang naik itu dari Jumat sampai hari ini," tambahnya.

Lebih lanjut Malau mengatakan bahwa kenaikan harga juga terjadi pada cabai rawit. Saat ini harga cabai rawit dijual dengan harga Rp50 ribu per kilo. Kenaikan ini, kata Malau jika berdasarkan informasi dari agen tempat Ia mengambil cabai dikarenakan cuaca.

"Cabai ini dari Palembang, kalo orang bilang naik ini karno cuaca ini, makanya harga naik. Standar harga itu di antara Rp30 sampai Rp35 ribu, kalo ini ya tadi bukan naik, tapi ganti harga," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved