Harga Cabai Mahal, Ibu-ibu di Sengeti Dibuat Bingung

Kenaikan harga cabai membuat sejumlah ibu rumah tangga menggeluh, lantaran harga cabai tidak turun-turun.

Harga Cabai Mahal, Ibu-ibu di Sengeti Dibuat Bingung
Tribunjambi/Samsul Bahri
Akibat pasokan kurang, harga cabai merah di Pasar Sengeti terus naik hingga Rp 60 ribu sekilo. 

Harga Cabai Mahal, Ibu-ibu di Sengeti Dibuat Bingung 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kenaikan harga cabai membuat sejumlah ibu rumah tangga menggeluh, lantaran harga cabai tidak turun-turun. Hal inilah yang diungkapkan oleh Sariah pembeli cabai merah di Pasar Sengeti, Senin (24/2).

Ia menyebutkan bahwa kenaikan harga ini membuatnya harus mengurangi pembelian harga cabai merah khususnya. Ia berharap harga cabai bisa turun, sehingga tidak perlu mengakali kebutuhan cabai sehari-hari.

"Biasanya kita kan sekali ke pasar ini beli agak banyak, untuk stoklah kan satu minggu. Beli 1 kilo atau 1,5 kilo. Kalo sekarang paling seperempat atau paling banyak setengah kilo," katanya.

Harga Cabai Merah Makin Pedas, di Pasar Sengeti Rp 60 Ribu Sekilo

Cara Mengisi SPT Tahunan Online Lewat e-filing

Dokter Bambang Terancam 15 Tahun Penjara, Ini Perannya di Korupsi Proyek Asrama Haji Jambi

Ia berharap agar harga cabai bisa kembali normal, karena cabai ini bagi dirinya suatu kebutuhan yang tidak bisa diganti. Terlebih lagi, kenaikan tidak hanya apda cabai merah melainkan juga cabai rawit.

"Kalo biasnya naik cabai merah kita beli dikit yang merah kita banyakin yang cabai rawit, karena murah. Kalo sekarang sama-sama mahal ya sama aja kita belinya, tidak bisa kita akali kek gitu. kita beli dikit-dikit siapa tau besoknya turun harga kan," ungkapnya.

Disisi lain, harga bawang yang terbilang cukup tinggi dibebarapa minggu terkahir ini ternyata berangsur turun. Hal ini disebutkan oleh Erida, pedagang bawang di Pasar Sengeti, Senin (24/2).

Sekitar satu minggu yang lalu harga bawang putih dijual dengan harga Rp60 ribu per kilo. Sementara saat ini Ia jual dengan harga Rp40 sampai Rp48 ribu per kilo.

"Bawang putih sudah mulai turun lah, kalo standarnya memang sekitar Rp20an per kilo. Untuk bawang merah sekarang kita jual Rp28 ribu per kilogramnya. Ini turun sudah satu minggu lah, minggu lalu kita jual Rp35 ribu," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved