Harga Cabai di Pasar Jambi Makin 'Pedas', Cabai Merah Tembus Rp 60 Ribu Sekilo

Harga bawang putih melonjak tinggi hingga Rp 52 ribu selama seminggu terakhir. Selain bawang putih, bawang merah juga mengalami penurunan.

Tribunjambi/Miftahul Jannah
Harga cabai di Pasar Angso Duo Jambi mulai naik akibat minimnya pasokan. 

Harga Cabai di Pasar Jambi Makin 'Pedas', Cabai Merah Tembus Rp 60 Ribu Sekilo

TRIBUNJAMBI.COM.JAMBI-Beberapa komoditi mengalami perubahan harga di Pasar Angso Duo Kota Jambi, perubahan harga komoditi di karenakan faktor pasokan dari distributor.

Berdasarkan pantauan Tribunjambi.com di lapangan harga komoditi seperti bawang putih dijual dengan harga Rp 38 ribu per kilogram.

Sebelumnya memang harga bawang putih melonjak tinggi hingga Rp 52 ribu selama seminggu terakhir. Selain bawang putih, bawang merah juga mengalami penurunan harga dari Rp 28 ribu menjadi Rp. 24 ribu per kilogram.

Ronal, penjual bawang di Pasar Angso Duo mengatakan, perubahan harga bawang yang terjadi karena pasokan dari distributor yang mulai normal.

Hati-hati Melewati Daerah Ini, BMKG Jambi Ingatkan Rawan Longsor dan Gelombang Tinggi

Pidana 10 Tahun dan Denda 10 Miliar Bagi Pelaku Karhutla, AKBP Guntur: Stop Pembakaran Lahan

VIDEO Tiga Kurir Ganja 231 Kg Asal Aceh Dapat Tuntutan Hukuman Mati di Jambi

"Sekarang dari distributor banyak stok bawang jadi harganya juga murah, kalau harga mahal itu biasanya karena stok kurang," sebutnya, Kamis (20/2).

Ronal mengatakan pada tanggal 16 Februari 2020, memang sempat terjadi penurunan drastis harga bawang yang disebabkan launching Gelar Bawang Putih Murah yang diselenggarakan oleh Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian, namun hal itu terjadi pada waktu itu saja.

"Ya, memang sempat turun tapi pada hari itu saja, kita tidak ambil karena pengambilannya juga terbatas, sedangkan setiap hari kita menghabiskan bawang putih 5 karung," lanjutnya.

Sementara itu tidak sedikit pedagang bawang di pasar Angso Duo ikut membeli bawang pada acara launching bawang putih tersebut, kemudian di jual kembali di pasar.

"Sebagian pedagang bawang ada yang ambil, terus dijual kembali," kata dia .

Halaman
12
Penulis: Miftachul Jannah
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved