Breaking News:

Hati-hati Melewati Daerah Ini, BMKG Jambi Ingatkan Rawan Longsor dan Gelombang Tinggi

Cuaca yang belum stabil juga membuat daerah-daerah tertentu di Jambi mengalami gelombang yang berbahaya.

tribunjambi/Abdullah Usman
Nelayan di Tanjab Timur. 

Hati-hati Melewati Daerah Ini, BMKG Jambi Ingatkan Rawan Longsor dan Gelombang Tinggi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Cuaca yang belum stabil juga membuat daerah-daerah tertentu di Jambi mengalami gelombang yang berbahaya, dan juga pada daerah lainnya mengalami rawan longsor.

Daerah perairan yang mengalami gelombang tinggi, untuk berhati-hati dalam melakukan perjalanan transportasi laut jika melewati daerah yang rawan tersebut.

“Gelombang itu pada perairan Timur Jambi, sekarang ini tinggi gelombang masih 0,5 sampai 1,25 meter, yang berbahaya adalah tinggi gelombang di sekitar perairan Kepulauan Bintan dan Kepulauan Lingga, daerah yang berbatasan dengan perairan timur Jambi, hati-hati jika melakukan transportasi laut yang melewati wilayah tersebut,” jelas Kurnia Ningsih selaku Kasi Data dan Informasi BMKG Sultan Taha Jambi.

Selain gelombang pada daerah tertentu kemungkinan-kemungkinan longsor itu akan selalu ada, terutama pada saat musim penghujan dan ada banyak faktor terjadinya tanah longsor.

Jambi Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem, Warga di Wilayah Ini Perlu Waspada

Pidana 10 Tahun dan Denda 10 Miliar Bagi Pelaku Karhutla, AKBP Guntur: Stop Pembakaran Lahan

Hadir di Tengah Ratusan Kades, Al Haris Dapat Standing Applause

“Kalau tanah longsor, karena kan untuk musim penghujan seperti saat ini, bisa saja hujan yang tiba-tiba dengan intensitas tinggi itu menyebab kan tanah dengan kemiringan 40 derajat itu longsor, selain itu hujan ringan dan terus menerus itu juga bisa berpotensi menyebabkan tanah longsor,” tambahnya.

Selain tanah longsor ada juga daerah-daerah tertentu yang sangat rawan longsor, tidak seperti tempat-tempat yang lain.

“Kalo wilayah Jambi ini biasanya daerah barat seperti Merangin dan Kerinci, dan di wilayah timurnya itu pada perbatasan Tanjung Jabung Barat dan Riau di sana juga sangat rawan longsor,” kata Kurnia Ningsih.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved